SkyDrive Akan Dilengkapi Shared File List, Folder Mounting, dan Device Backup Management

SkyDrive Akan Dilengkapi Shared File List, Folder Mounting, dan Device Backup Management

0

SkyDrive Akan Dilengkapi Shared File List, Folder Mounting, dan Device Backup Management

Microsoft terus merombak SkyDrive seiring dengan akan dirilisnya Windows 8.1 akhir Agustus nanti. Sebelumnya mereka sudah menambahkan 3D panorama viewer, foto filter, meningkatkan kecepatan upload, dsb. Kini ada kabar bahwa SkyDrive akan ditambahkan 3 fitur baru lagi:

Shared List

Saat ini pengguna SkyDrive bisa membagikan folder yang di share oleh pengguna SkyDrive lainnya. Tetapi jika folder tersebut memiliki banyak file, maka pengguna harus mencari file tersebut satu per satu.

Kedepannya fitur tersebut akan diupdate. Pengguna SkyDrive bakal bisa memilih sampai 100 file dari share folder manapun dan menjadikannya sebuah shared list tersendiri. Sehingga ketika dibagikan ulang, pengguna SkyDrive lainnya tidak perlu repot-repot mencari file tersebut satu demi satu.

Folder Mounting

Salah satu kekurangan SkyDrive saat ini adalah sinkronisasi desktop (yang kini sudah terintegrasi di Windows 8.1) tidak ikut mensinkronisasikan shared folder, sehingga membuka shared folder dari pengguna SkyDrive lainnya secara lokal tidak bisa dilakukan.

Kedepannya SkyDrive akan dilengkapi dengan fitur folder mounting yang memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasikan folder SkyDrive pengguna lain ke dalam akunnya. Dengan begitu file di dalam folder tersebut bisa disinkronisasikan juga ke PC secara lokal.

Device Settings Backup Management

SkyDrive akan ditambahkan halaman baru sebagai tempat untuk mengatur backup setting Windows 8.1 dan Windows Phone 8. Setting Windows 8.1 dan Windows Phone 8 bakal disimpan secara cloud sehingga ketika selesai install ulang pengguna bisa merestore agar perangkatnya memiliki setting yang sama.

Hingga saat ini fitur SkyDrive masih dianggap kalah jauh dari kompetitornya seperti Dropbox dan Google Drive. Tetapi dengan perubahan yang terus dilakukan oleh Microsoft bukan tidak mungkin fitur dan kualitas mereka akan bersaing nantinya.

via Liveside

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.