Skype Qik – Aplikasi Berkirim Pesan Video untuk Windows Phone

Skype Qik – Aplikasi Berkirim Pesan Video untuk Windows Phone

1

Skype Qik

Kalau kamu sedang iseng membuka Windows Store, kamu akan menemukan sebuah aplikasi baru yang kelihatan menarik, yaitu Skype Qik. Apa itu Skype Qik dan apa fungsinya?

Skype Qik adalah aplikasi berkirim pesan video yang berdiri sendiri (terpisah dengan Skype), dirancang khusus untuk perangkat Windows Phone kamu. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk berkirim video kepada keluarga atau teman dengan mudah.

Ide nama Skype Qik ini sebenarnya berasal dari kata Quick (cepat) yang berarti bahwa aplikasi ini diharapkan dapat mengirim video dengan lebih cepat kepada orang yang kamu tuju. Skype Qik dirancang sebagai pelengkap fitur Skype untuk memberikan pengguna Windows Phone cara untuk berbagi momen secara spontan.

Setelah kamu mengunduh Skype Qik dari Windows Store, maka kamu akan diminta untuk memasukkan nomor teleponmu. Seperti sistem aplikasi berkirim pesan lainnya, Skype Qik akan menampilkan orang dari kontak kamu yang memiliki aplikasi serupa, sehingga kamu dapat langsung menghubunginya.

Dengan Skype Qik, kamu dapat membuat pesan video pendek atau panjang, namun tentu saja kamu perlu mempertimbangkan besar video yang akan kamu kirimkan untuk mempercepatnya, meskipun Skype Qik sendiri menjamin bahwa aplikasi ini akan dapat mengirimkan pesan video kamu dengan mudah.

Antarmuka Skype Qik sangat sederhana sehingga mudah dimengerti untuk digunakan. Kamu tinggal memanfaatkan tombol kamera yang ada untuk mulai merekam video dan bila selesai, tinggal menambahkan orang yang ingin kamu kirimi pesan video tadi dari kontak.

 

Skype QikSkype Qik

Skype Qik memungkinkan kamu untuk menggunakan baik kamera depan maupun kamera belakang. Keistimewaannya lagi, kamu bisa menukar-nukar kamera tersebut selama merekam. Ini memungkinkan kamu untuk menunjukkan apa yang sedang terjadi di sekitarmu, sembari memberikan narasi kepada orang yang kamu kirimi pesan.

Cara merekamnya pun mudah. Kamu tinggal mengetuk sekali pada tombol rekam, dan bila kamu mengetuknya lagi, maka perangkat kamu akan berhenti merekam.

Setelah merekam video, kamu bisa berbagi video tersebut, baik dengan grup maupun percakapan langsung dengan seseorang. Tentu saja ini akan membuat percakapanmu semakin seru nantinya.

Oya, mungkin kamu bertanya-tanya, apakah nantinya ponsel tidak akan cepat penuh bila terus menerus digunakan untuk mengirimkan percakapan video? Jawabannya tidak. Skype Qik akan secara otomatis menghapus pesan yang terkirim dua minggu yang lalu (bila kamu malas menghapusnya), dan kamu bisa menghapus pesan video kamu sendiri kapan saja kamu inginkan.

Keistimewaan lainnya, Skype Qik juga telah dioptimasikan sehingga bisa digunakan untuk perangkat 512 MB. Tentu saja ini berarti bahwa perangkat low end  Windows Phone seperti Lumia 520 dan 530 bisa juga ikut ambil bagian dalam percakapan seru menggunakan Skype Qik.

Skype Qik telah tersedia di Windows Store, atau mungkin kamu ingin mengunduh file .xap dari Skype Qik dari tautan di bawah ini.

Unduh Skype Qik

 

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • mn.isnaeni

    Clash of clans kapan min masuk windows phone?????