Skype untuk Windows Phone 7 Dimatikan, Ucapkan Selamat Tinggal

Skype untuk Windows Phone 7 Dimatikan, Ucapkan Selamat Tinggal

0

Skype untuk Windows Phone 7 Dimatikan, Ucapkan Selamat Tinggal

Kabar kurang mengenakkan datang untuk pengguna Windows Phone 7. Mulai beberapa minggu kedepan kamu tidak akan lagi bisa menggunakan Skype di WP 7. Team Skype memutuskan untuk tidak hanya menghentikan update dan supportnya saja, tetapi mematikannya secara total!

Yup..mulai beberapa minggu lagi kamu tidak akan bisa login ke akun Skype di WP 7. Ini artinya Skype tidak akan bisa lagi digunakan secara total di platorm tersebut. Team Skype menyatakan hal ini terpaksa dilakukan karena sangat sulit untuk memberikan fitur dan pengalaman terbaik Skype di platform yang sudah lawas.

Team Skype juga menyarankan bagi kamu yang memiliki subscription bisa langsung melakukan cancel untuk menghindari adanya tagihan biaya.

Bagi kamu yang belum tahu, Windows Phone 7 dibuat dengan berbasiskan kernel Windows CE – sedangkan Windows Phone 8.x dibuat berdasarkan kernel Windows NT. Keduanya sangat berbeda. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa developer memutuskan untuk tidak lagi support terhadap apps yang mereka kembangkan di WP7.

Dari segi bisnis kita juga melihat keputusan ini sebagai upaya Microsoft untuk mendorong pengguna Skype di WP 7 untuk melakukan upgrade ke smartphone yang menggunakan OS WP 8. (Ya..Skype adalah milik Microsoft!).

Bagaimana tanggapan kamu dengan dimatikannya Skype untuk WP 7 ini?

via skype

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.