Smartphone Bongkar Pasang Mulai Dijual Tahun 2017, Tertarik..??

Smartphone Bongkar Pasang Mulai Dijual Tahun 2017, Tertarik..??

0

Smartphone Bongkar Pasang dari Google Mulai Dijual Tahun 2017

Sebuah inovasi terbaru dari smartphone akan segera dirilis. Google Project Ara akan segera dipasarkan ke konsumen pada tahun 2017 dan sebelum itu akan dicoba oleh para developer pada tahun ini. Sumber berita ini dari koferensi developer Google I/O 2016. Menurut Wired, 30 orang Google telah menggunakan smartphone Ara untuk kegiatan sehari-hari.

Project Ara adalah sebuah impian untuk para pecinta teknologi. Bagaimana tidak, setiap user bisa menyesuaikan spesifikasi smartphone yang mereka inginkan. Di balik smartphone miliknya, setiap user memiliki 6 slot modul, setiap slot modul bisa dipasang kamera, speaker, memory storage atau komponen lainnya. Jadi jika kamu kurang puas dengan kameranya, tinggal copot modul kamera dan ganti dengan pixel modul kamera yang lebih besar. Coba lihat video di bawah ini.

Baca juga:  Hati-Hati: Windows 10 Mobile Build 10586.63 Punya Bug Boros Kuota

Ini adalah sebuah inovasi yang keren, setiap user bisa membuat smartphone dengan spesifikasi idamannya sendiri. Jika ada modul yang tidak digunakan, user harus menghapusnya melalui aplikasi Settings.

Pertama kali project Ara muncul tahun 2014, tapi selama itu tidak ada kabarnya. Dan saat ini mereka benar-benar mengejutkan kita.

Jika memang berhasil mencuri perhatian penggemar smartphone, bukan tidak mungkin kedepannya smartphone bongkar pasang seperti ini bakal populer dan menjadi trend baru. Sama seperti ketika Microsoft mempopulerkan laptop hybrid 2-in-1 yang kini juga menjadi trend baru di kalangan pengguna notebook.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone bongkar pasang seperti Project Ara ini? Tunggu sampai tahun 2017.

Baca juga:  Windows Alarms & Clock Dapati Update Minor, Toggles Button Telah di Perbaiki
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.