Smartphone Samsung Kini Tidak Bisa Dipakai di Luar Negeri?

Smartphone Samsung Kini Tidak Bisa Dipakai di Luar Negeri?

0

Hal yang cukup mengecewakan baru saja dilakukan oleh Samsung. Smartphone buatan Samsung kini dikabarkan mulai ditambahkan region-lock, yaitu dikunci untuk setiap area tertentu. Ini artinya jika kamu smartphone di Indonesia lalu kamu bepergian ke Eropa misalnya, maka smartphone tersebut tidak akan bisa digunakan dengan SIM card lokal disana.

Clove menyatakan bahwa Samsung Galaxy Note 3 di stock mereka kini dilengkapi stiker region-lock yang memperingatkan penggunanya bahwa smartphone tersebut hanya bisa digunakan dengan SIM card Eropa saja. Galaxy Note 3 tersebut tidak bisa digunakan di negara lain dengan SIM card lokal negara tersebut.

Smartphone Samsung Kini Tidak Bisa Dipakai di Luar Negeri?

Jika SIM card lokal digunakan diluar area yang diperbolehkan, smartphone tersebut tidak akan mendapatkan sinyal dan hanya bisa digunakan untuk emergency call saja.

Apabila hal ini diterapkan juga di Indonesia, maka kamu hanya bisa membeli produk Samsung yang dipasarkan secara lokal saja, dan kamu tidak bisa menggunakan produk tersebut saat bepergian ke luar negeri.

Akankah hal ini bakal diterapkan juga di Indonesia? Jika iya, maka WinPoin yakin hal ini akan menjadi boomerang dan kerugian tersendiri bagi Samsung.

via Clove

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.