Snapdragon 835 Diluncurkan, Lebih Cepat dan Bawa Quick Charge 4.0

Snapdragon 835 Diluncurkan, Lebih Cepat dan Bawa Quick Charge 4.0

0

snapdragon-835Qualcomm resmi meluncurkan produk prosesor Snapdragon terbarunya untuk smartphone dan tablet kelas high-end, Snapdragon 835. Apa keunggulannya?

Snapdragon 835 ini akan menggantikan prosesor Snapdragon seri 820 serta 821, yang saat ini digunakan pada berbagai smartphone kelas atas.

Prosesor ini dikatakan Qualcomm, lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan Snapdragon seri 820 maupun 821. Itu bisa didapatkan karena Snapdragon 835 menggunakan proses fabrikasi 10nm, dan menjadi yang pertama yang menggunakannya.

Qualcomm mengatakan, prosesor Snapdragon terbarunya ini 27 persen lebih tinggi performanya, 40 persen lebih hemat baterai, dan ukurannya 30 persen lebih kecil dibandingkan dengan Snapdragon 820.

Qualcomm bekerja sama dengan Samsung dalam produksi prosesor 10-nanometer serta penggunaan teknologi FinFET yang ada didalamnya.

Qualcomm juga turut membekali Snapdragon 835 dengan fitur pengisian baterai cepat, Quick Charge 4.0. Quick Charge generasi baru ini sudah mendukung penuh USB Type-C termasukĀ USB Power Delivery, dan dikatakan sudah memenuhi spesifikasi dari Google untuk pengisian baterai cepat lewat USB Type-C guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Smartphone atau tablet dengan prosesor Snapdragon 835 ini akan mulai membanjiri pasar pada tahun 2017 mendatang. Diketahui sendiri, OEM smartphone seperti Samsung, Asus, Xiaomi, termasuk Microsoft juga memakai prosesor dari Qualcomm.

via The Verge, Forbes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi