Software Password Manager Kini Tengah Diserang Trojan

Software Password Manager Kini Tengah Diserang Trojan

1

Software Password Manager Kini Tengah Diserang Trojan

Apakah kamu pengguna software password manager? Software password manager memang membantu kamu untuk menghafal semua password akun online yang kamu miliki. Sayang seribu sayang kali ini ada kabar mengkawatirkan untuk kamu pengguna password manager.

Perang sedang terjadi antara orang yang sedang mencoba mengamankan software yang mereka gunakan dengan orang yang mencari cara baru untuk menghack software tersebut. Menurut laporan terbaru, ada malware bernama “Citadel” yang saat ini sedang menyerang password manager.

Trojan ini akan menetap pada komputer untuk jangka waktu yang tidak bisa ditentukan dan kemudian akan aktif ketika user melakukan aktivitas tertentu. Ketika trojan aktif, ia akan memulai keylogging (merekam keyboard yang ditekan user). Dengan cara kerja trojan yang seperti ini, tidak banyak orang yang menyadari bahwa komputernya telah dirasuki malware.

Sebenarnya malware ini bukanlah malware baru, sampai Dana Tamir Direktur Security IBM melaporkan bahwa perusahaan IBM Trusteer terserang malware jenis ini dan kemungkinan telah menginfeksi jutaan komputer lain di dunia.

Citadel menyerang software password manager dengan proses Personal.exe (neXus Personal Security Client), PWsafe.exe (Password Safe), dan KeePass.exe (KeePass). IBM sendiri telah mengontak perusahaan pembuat software tersebut agar merilis update agar malware tersebut tidak lagi bisa menyerang.

Kalo diantara kamu ada yang menggunakan software KeePas, Password Safe dan neXus Personal Security Client, kamu harus mulai berhati-hati dari sekarang.

via Security Intelligence

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • YanDhika

    untungnya aku nggak pakai :D