Ssst..Ada Fitur Freeze di Start Screen Windows Phone 8.1!

Ssst..Ada Fitur Freeze di Start Screen Windows Phone 8.1!

1

Ssst..Ada Fitur Freeze di Start Screen Windows Phone 8.1!

Tidak banyak pengguna Windows Phone 8.1 yang menyadari akan keberadaan fitur ini. Bahkan beberapa diantara pengguna menganggap ini sebagai bug padahal bukan. Fitur ini pertama kali kita ketahui dari salah satu member Forum WinPoin – Muh Fazlurrahman K. Sebut saja fitur ini sebagai Freeze!

Freeze adalah fitur dimana Live Tile di Start Screen WP kamu tiba-tiba diam – berhenti tidak bergerak setelah didiamkan beberapa detik. Live Tile akan kembali aktif dan berjalan ketika Start Screen disentuh lagi atau WP digunakan lagi. Intinya fitur ini mematikan Live Tile ketika Windows Phone 8.1 dalam kondisi idle.

Beberapa orang menganggap ini sebagai bug karena melihat Live Tile tidak berjalan dengan semestinya. Tetapi kita percaya bahwa ini bukan bug melainkan fitur. Tujuannya kemungkinan besar adalah untuk menghemat baterai dengan mengurangi penggunaan daya yang tidak perlu.

Berikut ini adalah video yang menjelaskan bagaimana fitur Freeze di Windows Phone 8.1 bekerja. Video ini dibuat oleh Muh Fazlurrahman K.

Jangan lupa bergabung di Forum WinPoin untuk berbagi berbagai hal menarik dan tersembunyi lainnya seputar Windows dan Windows Phone. Sampai jumpa di Forum ;)

via Forum | Thanks Muh Fazlurrahman K untuk infonya

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • sebenernya itu pas jaman Windows Phone 8.0 udah ada kok, dari melakukan setting display tetap on di atas 30 detik, kita bisa melihat tile tersebut ‘freeze’ dengan sendirinya, dan bahkan People Hub (imbas ‘fitur’ freeze itu) ada yang pas gagal transisi, langsung ganti sama gambar yang lebih kecil…