Ssst..Inilah 7 Codename Microsoft yang Terungkap di TechEd Conference!

Ssst..Inilah 7 Codename Microsoft yang Terungkap di TechEd Conference!

2

Ssst..Inilah 7 Codename Microsoft yang Terungkap di TechEd Conference!

Microsoft dan perusahaan teknologi lainnya seringkali menggunakan codename untuk menyebut produk mereka yang sedang dalam masa pengembangan. Melalui event TechEd North America Conference, akhirnya terungkap sudah beberapa codename produk Microsoft yang sedang mereka kembangkan. Berikut ini adalah daftar codename tersebut beserta detail produknya:

Adams: codename untuk Visual Studio versi selanjutnya. Team Visual Studio tidak lagi menggunakan angka dalam codename nya karena ada ketidaksamaan nomor di codename dengan produk finalnya (misalnya saja VS 12 merupakan codename dari Visual Studio 2013). Adams sepertinya merupakan codename untuk Visual Studio 2014

Brooklyn: codename untuk Azure Virtual Network. Ini adalah versi enterprise dari teknologi networking Azure yang bakal ditujukan untuk kalangan bisnis kecil dan menengah.

Fort Knox: codename untuk fitur enkripsi di Office 365 Business. Fort Knox mengubah teknologi enkripsi dari satu key per disk menjadi satu key untuk masing-masing file. Fitur ini bakal dirilis pada Juli 2014 nanti untuk setiap file yang disimpan di SharePoint maupun OneDrive bisnis.

Golden Gate: codename untuk ExpressRoute. Ini adalah layanan networking hybrid Microsoft yang menawarkan koneksi private dan dedicated network tanpa internet.

Helios: codename ini merupakan nama sebuah hook yang memungkinkan developer menulis aplikasi yang berbasis ASP.NET untuk menggunakan Open Web Interface for .Net (OWIN) dan meletakkannya di IIS Web server Microsoft.

Mohoro: codename untuk layanan Azure RemoteApp terbaru dari Microsoft. Versi preview dari layanan ini sudah dirilis 12 Mei kemarin. Azure RemoteApp memungkinkan pengguna untuk menyediakan akses ke Microsoft Apps secara remote, termasuk akses kepada Office Pro Plus 2013. Azure RemoteApp akan support Windows 7, Windows 8.x, iOS, Android, Windows Phone, Windows RT, Mac OS X. Layanan ini akan menyediakan 50GB storage per user dan memungkinkan adanya 20 user per akun Azure.

Project K: codename untuk ASP.NET versi selanjutnya. K disini adalah kependekan dari Katana, project Microsoft untuk menyediakan berbagai komponen ASP.NET agar lebih fleksibel, portabel, dan ringan saat digunakan untuk mengembangkan aplikasi.

Itulah 7 codename produk Microsoft yang berhasil terungkap melalui TechEd North America Conference. Dari sekian banyak codename tersebut, WinPoin cukup penasaran dengan Adams dan tidak sabar menunggu dirilisnya Visual Studio 2014. Mungkin Adams bakal dirilis bersamaan dengan dirilisnya Windows 9?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.