Ssst..Inilah 8 Detail Windows 8.1 with Bing

Ssst..Inilah 8 Detail Windows 8.1 with Bing

7

Duh..Windows 8.1 with Bing Ternyata Tidak Gratis

Dari dokumentasi Windows Assessment and Deployment Kit (ADK) Windows 8.1 Update 1 yang bocor ke publik, WinPoin mendapatkan beberapa detail penting seputar Windows 8.1 with Bing. Penasaran detail apa saja yang berhasil WinPoin dapatkan? Ini dia detail selengkapnya:

 

Tidak Gratis

Windows 8.1 with Bing tidak dirilis secara gratis. Dia hanya akan dijual dengan harga yang lebih murah sehingga membantu OEM untuk memproduksi berbagai device dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Menjadikan Bing sebagai Search Engine Default di IE

Ketika pengguna membuka Internet Explorer, maka default search engine yang digunakan adalah Bing. OEM tidak diperbolehkan untuk mengganti default search engine ini.

 

Terintegrasi Kuat dengan Layanan Microsoft

Selain Bing, Windows 8.1 with Bing juga terintegrasi kuat dengan layanan Microsoft lainnya misalnya saja OneDrive. Harga OS yang lebih rendah membuat Microsoft meminta imbalan dengan mengarahkan pengguna untuk menggunakan layanan milik Microsoft. Pihak OEM tidak diperbolehkan untuk memodifikasi integrasi ini.

 

Fiturnya Sama Seperti Windows 8.1 Core

Selain adanya integrasi yang kuat dengan Bing dan OneDrive, fitur Windows 8.1 with Bing sama seperti fitur Windows 8.1 Core. Fitur OS ini dibuat berdasarkan fitur yang ada di Windows 8.1 Core. Dia bisa diupdate secara rutin, sama seperti OS Windows versi lainnya.

 

Terdiri dari 3 Versi

Windows 8.1 with Bing dibuat dalam 3 versi, yaitu:

  • Windows 8.1 with Bing Single Language (untuk market global)
  • Windows 8.1 with Bing China (untuk market China)
  • Windows 8.1 with Bing N (untuk market Uni Eropa)

 

Bisa Diupgrade

  • Windows 8.1 with Bing N bisa diupgrade ke Windows 8.1 N dan Windows 8.1 Pro N
  • Windows 8.1 with Bing China bisa diupgrade ke Windows 8.1 China, Windows 8.1, Windows 8.1 Pro, dan Windows 8.1 with Media Center
  • Windows 8.1 with Bing Single Language bisa diupgrade ke Windows 8.1 Single Language, Windows 8.1, Windows 8.1 with Bing, Windows 8.1 Pro, dan Windows 8.1 with Media Center

 

Tersedia dalam 32-bit dan 64-bit

Sama seperti Windows versi lainnya, Windows 8.1 with Bing tersedia untuk dua jenis platform yaitu Windows 8.1 with Bing 32-bit dan 64-bit.

 

Tidak Ada Iklan

Sebelumnya banyak dikhawatirkan bahwa Windows 8.1 with Bing akan disisipi iklan yang cukup mengganggu. Tidak, kabar ini tidaklah benar. Sama seperti OS Windows lainnya, Windows 8.1 with Bing tidak disisipi dengan iklan. Dia hanya menggunakan Bing sebagai search engine default di IE dan terintegrasi dengan layanan milik Microsoft lainnya.

Itulah 8 detail seputar Windows 8.1 with Bing yang berhasil WinPoin temukan dari dokumen ADK yang bocor ke publik. Untuk video review Windows 8.1 with Bing akan kita rilis dalam waktu dekat.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Icha Kumalasariā„¢

    Hihihihi ternyata Iklan itu hanya Rumor ya?

    • Febian

      yup bener..rumor :D

      • Icha Kumalasariā„¢

        Mungkin Microsoft hanya ingin Menekankan Default Browser IE dan Search Engine Default yaitu Bing…
        :cool:

  • Aji Saputra Raka Siwi

    Gan, ane masih bingung ama versi Windows 8 single language itu maksudnya apa ya? Nggak bisa nginstall language pack atau gimana?

  • ambrizal

    Sudah diduga dari dulu.

  • dyatmika

    Tidak Gratis pasti tanpa iklan :D

  • Daviet Aloey

    cara updgradenya gimana bang ? ane make single langue keknya masalahnya bahasa korea doank >.<