Startup MIT Memungkinkan Kamu untuk Chatting dengan Orang Mati

Startup MIT Memungkinkan Kamu untuk Chatting dengan Orang Mati

0

Startup MIT Memungkinkan Kamu untuk Chatting dengan Orang Mati

Perkembangan teknologi terkadang bisa jauh di luar dugaan. Seperti ide dari 7 orang MIT ini untuk membuat layanan yang memungkinkan kita bisa chatting dengan orang mati. Jangan berpikir bahwa hal ini sebagai hal yang bodoh atau mistis. Setelah mendengarkan penjelasannya, mungkin kamu akan kagum dengan ide mereka yang out of the box!

Layanan yang mereka beri nama Eterni.me ini akan mengumpulkan semua hal yang kita lakukan selama hidup dan memprosesnya menjadi data informasi yang super besar menggunakan algoritma kecerdasan buatan yang kompleks.

Selanjutnya Artificial Intelegence tersebut akan membuat versi virtual dari diri kita, lengkap dengan avatar kita, dan bisa diajak berinteraksi. Anak-anak, keluarga, cucu-cucu, bahkan keturunan kita di masa depan yang belum pernah bertemu dengan kita secara nyata bisa berinteraksi dan tanya jawab dengan versi virtual dari diri kita.

Ketika kita mati nanti, mereka bisa chatting dengan “kita” dan bertanya berbagai hal seputar kita.

Awesome, huh..? :D

Ide ini bisa dibilang sebagai ide gila tapi juga luar biasa. Mereka ingin orang yang sudah mati tetap bisa diingat selamanya oleh anggota keluarga yang bersangkutan. Mereka ingin kita menjadi “abadi”!

Untuk saat ini Eterni.me masih dalam fase early invitation, dimana kita belum bisa mencobanya secara langsung. Tetapi WinPoin sudah merequest invitation sehingga jika layanan ini dilaunching nanti, kita bisa kabarkan lebih detail tentang bagaimana kerennya layanan “gila” ini.

via Eterni.me

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.