Steam Box: Console Game Berbasis Linux Akan Diperkenalkan Minggu Depan

Steam Box: Console Game Berbasis Linux Akan Diperkenalkan Minggu Depan

0

Steam Box: Console Game Berbasis Linux Akan Diperkenalkan Minggu Depan

Perusahaan pengembang game terkenal, Valve, menyatakan akan mulai mengumumkan berbagai info seputar Steam Box minggu depan. Steam Box yang merupakan console game berbasis Linux akan turut meramaikan persaingan Console Game bersama dengan Xbox One dan PS4.

Hal tersebut disampaikan oleh Gabe Newell dalam LinuxCon di New Orleans hari ini. Sejak masa perilisan Windows 8, Newell benar-benar mengkritik OS tersebut, meskipun ternyata Windows 8 64-bit saat ini telah menjadi OS paling banyak kedua yang digunakan gamer di Steam.

Newell berpendapat bahwa Linux adalah masa depan PC gaming karena arsitekturnya yang terbuka. Meskipun saat ini hanya ada sedikit saja gamer yang menggunakan Linux di PC mereka, tetapi Newell percaya bahwa manufaktur yang masih menggunakan Windows akan mendapatkan banyak masalah kedepannya.

Newell percaya bahwa keterbukaan sistem seperti yang dimiliki oleh Linux akan memberikan banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan sistem dengan regulasi tertutup seperti Windows. Hal tersebut menunjukkan bahwa Valve cukup berharap banyak pada Linux dan Steam Box buatannya.

Namun sedikit ironis bagi Valve karena direktur pengembangan bisnisnya, Jason Holtman, malah baru saja “dicomot” oleh Microsoft untuk menjadi pimpinan divisi hiburan dan PC gaming Microsoft.

Menurut kamu, mungkinkah Linux menjadi masa depan bagi dunia PC gaming?

via Ars Technica | image via TheVerge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.