Sudah 30 Tahun Berlalu, Microsoft Word Belum Bisa Terkalahkan

Sudah 30 Tahun Berlalu, Microsoft Word Belum Bisa Terkalahkan

2

Sudah 30 Tahun Berlalu, Microsoft Word Belum Bisa Terkalahkan

Jika ditanya software apa yang digunakan untuk mengetik dan membuat dokumen, sebagian besar orang pasti akan menjawab dengan lantang: Microsoft Word! 30 tahun sudah berlalu sejak awal dibuatnya Microsoft Word, tetapi hingga kini aplikasi tersebut belum pernah terkalahkan.

Kompetitor seperti Google Docs, IBM Docs, OpenOffice Writer, dsb memang menjadi aplikasi alternatif Word yang cukup dikenal, tetapi mereka belum mampu untuk mengalahkan Microsoft Word.

Masalah terbesar yang dialami oleh kompetitor tersebut adalah Microsoft Word sudah ada sejak lama dan telah menjadi “budaya” turun-temurun. Microsoft Word sudah sangat familiar dengan pengguna, diajarkan di sekolah, kampus, dan tempat kerja.

Hal tersebut bahkan menyebabkan orang tetap memilih Microsoft Word bahkan ketika kompetitornya memiliki harga yang jauh lebih murah.

Amankah posisi Microsoft Word sekarang?

Saat ini trend teknologi bergeser dari desktop menuju mobile. Tablet, hybrid, dan smartphone sedang laris-larisnya. Karena itu Word telah memasuki babak persaingan baru, yaitu persaingan mobile. Jika Microsoft mampu melanjutkan eksistensi Word di dunia mobile, maka tidak diragukan lagi aplikasi Office ini bakal tetap menguasai pasar.

Microsoft sudah berusaha mempertahankan eksistensi Word di era mobile dengan merilis Office Web Apps, lengkap dengan aplikasi mobile untuk Office 365. Bahkan mereka juga gencar mempromosikan Office Mobile dengan merilis video unik seperti penggunaan Office untuk Balap Rally.

Dengan begitu sepertinya Microsoft Word bakal tetap berjaya dan berada jauh diatas para kompetitornya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agung Suhendro

    Winword.exe STRONK !!!!!

  • Rabbil Akbar

    bener banget tuh
    memang sudah menjadi budaya turun temurun
    kdang2 yg lucu ny klo ktmu user mobile songong yg make os lain (bukan microsoft) lalu setelah di telusuri ia masih menggunakan produk microsoft ya sperti office dan windows untuk pc nya
    #SenyuminAjah :D