Surface Studio dan Surface Dial, Buat Meja Kerjamu Istimewa

Surface Studio dan Surface Dial, Buat Meja Kerjamu Istimewa

0

Surface StudioPerangkat AIO sudah menjamur di meja-meja kerja di Indonesia. Selama ini yang pernah saya lihat, perangkat AIO adalah Desktop PC yang diringkas desainnya dan dipotong performanya. Yap desainnya memang lumayan, namun dengan performa atau fitur yang tidak jauh berbeda dengan laptop? no no no. Lantas, apa itu Surface Studio?

Surface Studio ada di level yang jauh berbeda dengan desktop AIO yang biasa kamu temui. Ibaratnya bagai Wacom Cintiq 27-inci yang dikemas dengan performa tinggi, desain super cantik, mobilitas yang tinggi, layar super indah, plus fitur yang disempurnakan dengan Surface Dial. Ini merupakan sebuah perangkat impian bagi desainer, fotografer, editor video, dan para pejuang produktivitas diluar sana.

Surface Studio

Surface Studio memiliki layar seluas 28 inci, dengan aspek rasio 3:2. Layar ini memiliki kerapatan pixel hingga 192 ppi dengan dilengkapi fitur “TrueColor”. Fitur ini membuat layar memberikan warna senyata mungkin. Tentu saja, layar ini support Surface Pen. Surface Studio memiliki RAM samapi 32 GB DDR4, Nvidia GTX 980M, 2 TB hybrid storage, dan tak lupa Intel i7.

Untuk konektivitas, Surface Studio memiliki audio port, SD card, Mini Display, ethernet, dan 4 USB 3.0. Surface Studio juga memiliki microphone sehingga kamu bisa memanggil Cortana dari sisi manapun.

surface-studio

Surface Studio dilengkapi penyangga dengan balutan chrome yang bisa ditekuk layaknya meja khusus gambar dan sangat kuat. Saat demo, Panos Panay bahkan menunjukkan bagaimana setengah tubuhnya bertumpu di layar. Surface Studio dilengkapi Surface Dial yang memberikan berbagai fitur tambahan dalam bekerja. Misalnya mengganti warna, shortcut, hingga zoom in dan zoom out. Uniknya, Surface Dial mendukung Surface Pro 3, 4 dan Surface Book juga.

surface-dial

Surface Studio dijual dengan harga paling rendah mulai dari $2999 hingga dengan spesifikasi maksimal seharga $4199, sedangkan Surface Dial dijual dengan harga $99. Surface Studio ditujukan untuk para profesional, jadi mungkin harga segitu terhitung terjangkau bagi mereka tapi bagai mimpi kalau selevel saya XD. Pre Order Surface Studio dimulai hari ini dan akan tersedia 15 Desember mendatang.

Perangkat ini indah.. sumpah indah sekali. Ini adalah perangkat impian para profesional. Satu-satunya kekurangan menurut saya mungkin untuk GPU, seandainya sudah memakai jajaran Nvidia beraksiterktur Pascal (1050,1060, 1070 atau 1080), mungkin Surface Studio tak akan tergantikan. Tapi harganya jadi tambah melonjak juga sih.

Nah demikianlah sekilas tentang Surface Studio, bintang utama event kali ini. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan disini yak! :)

 

Gif Via: The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Calon peternak yang mencintai teknologi