Tablet Windows 8 Bisa Mengalahkan iPad di Pasar Perusahaan

Tablet Windows 8 Bisa Mengalahkan iPad di Pasar Perusahaan

0

Tablet Windows 8 Bisa Mengalahkan iPad di Pasar Perusahaan

Di akhir bulan Februari Dell mengumumkan bahwa peluncuran tablet Latitude 10 berbasis Windows 8 dengan fitur keamanan untuk pasar perusahaan. Moor Insights and Strategy mengatakan bahwa, Tablet berbasis Windows 8 menjadi pemenang besar atas iPad dalam hal pasar perusahaan. Mereka juga berpendapat kalau tablet Windows 8 seperti Dell Latitude 10, HP ElitePad 900 dan Lenovo ThinkPad Tablet 2 lebih menarik di pasar perusahaan.

Mereka juga berkata bahwa ketiga tablet itu memiliki baterai yang bisa dilepas diganti oleh pelanggan. Hal ini berbanding terbalik dengan iPad yang memiliki baterai built-in pada tablet yang tidak dapat diganti. Ketiga tablet Windows 8 diatas juga lebih baik daripada iPad dalam hal port. Yang lebih penting lagi tiga tablet Windows 8 diatas memiliki fitur keamanan lebih dan kesesuaian dengan arus PC perusahaan ketimbang iPad.

Tablet Windows 8 memiliki dukungan IDE (Integrated development environment) yang mendukung kompabilitas dengan peripheral dan software. Sedangkan iPad membutuhkan aplikasi baru dengan IDE untuk dapat mendukung peripheral dan software. Hal ini membuat perbandingan biaya antara Windows 8 dan iPad tidak berbeda jauh. Namun perusahaan juga percaya bahwa iPad membutuhkan biaya lebih jika digunakan untuk tool manajemen untuk bisnis. Jadi kesimpulannya tablet iPad tidak cocok untuk perusahaan bagi para pekerjanya.

Sumber: Moor Insights and Strategy

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.