Tahukah Kamu..Inilah yang Terjadi Ketika Google Mati Selama 5 Menit!

Tahukah Kamu..Inilah yang Terjadi Ketika Google Mati Selama 5 Menit!

0

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi hari sabtu kemarin Google Search telah mengalami down selama kurang lebih 5 menit sejak pukul 17:52 sampai 17:57 WIB. Beberapa layanan Google lainnya juga tidak bisa digunakan pada waktu tersebut. Lalu apa yang terjadi ketika mesin pencari terbesar di dunia tersebut mati selama 5 menit saja?

Tahukah Kamu..Inilah yang Terjadi Ketika Google Mati Selama 5 Menit!

Berdasarkan laporan penghasilan Google di kuarter kedua 2013 ini, bisa dihitung bahwa Google menghasilkan pendapatan hingga $108000 (1,08 miliar rupiah) setiap menitnya. Hal itu berarti matinya Google selama 5 menit menyebabkan Google kehilangan pendapatan hingga 5,4 miliar rupiah.

Bagi Google mungkin jumlah itu bukanlah jumlah yang besar. Tetapi bagi orang kebanyakan, mengumpulkan uang hingga 5.4 miliar rupiah bisa menghabiskan waktu hingga ratusan tahun lamanya!

Jumlah pengunjung website juga menurun hingga 40% saat Google mengalami down, sebelum akhirnya meningkat lagi setelah Google kembali menyala. Hal ini tentu saja membuat resah pemilik website yang bergantung kepada Google untuk mendapatkan pengunjung.

Jika 5 menit saja sudah memberikan dampak yang begitu besar, lalu apa yang akan terjadi jika Google benar-benar down untuk selamanya?

via venturebeat | gosquared

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.