Tak Perlu Lagi ke Service Center: Nokia Merilis Recovery Tool untuk Lumia

Tak Perlu Lagi ke Service Center: Nokia Merilis Recovery Tool untuk Lumia

11

Tak Perlu Lagi ke Service Center: Nokia Merilis Recovery Tool untuk Lumia

Kabar gembira bagi kamu pengguna Nokia Lumia, hari ini Nokia merilis software recovery tool untuk Lumia yang disebut sebagai Nokia Software Recovery. Dengan software ini kamu bisa melakukan wipe sekaligus reinstall sendiri Nokia Lumia kamu di rumah.

Nokia Software Recovery memungkinkan kamu untuk melakukan reinstall Lumia jika terjadi permasalahan sistem seperti sering crash, not responding, tidak mau booting, dsb. Dengan begitu jika sistem Lumia kamu bermasalah kamu bisa me-recovery nya sendiri tanpa perlu ke service center.

Nokia Software Recovery akan mendeteksi Lumia kamu dan mendownload data yang diperlukan secara otomatis. Tetapi perlu diketahui bahwa data yang didownload ukurannya tidak main-main, bisa sampai 4GB tergantung dari seri Lumia yang kamu miliki.

Tool recovery ini hanya bisa digunakan di komputer dengan sistem operasi Windows 7 atau yang lebih baru. Artinya, pengguna Windows XP hanya bisa gigit jari dan tidak bisa menikmati Nokia Software Recovery ini di komputernya.

Bagi kamu pengguna Lumia, silahkan langsung mendownload Nokia Software Recovery disini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Apa tidak ada cara lain (misalnya mendownload menggunakan link mirror, tidak langsung dari handphone) untuk mengambil data sesuai dengan seri Lumia yang kita gunakan?

    • Febian

      utk saat ini msh blm ada :D

      • Begitu ya, mesti siap-siap kuota gajah tu berarti kalau mau coba. Yaa setidaknya lebih membantu bagi para pengguna Lumia :)

  • Hendra Hermawan

    berhasil download tapi tidak berespon di windows 8.1. alias diklik tidak muncul apa apa ??? ada solusi ????

  • Adhynk Theboyzjaguarkosongdua

    Aplikasinya sudah terinstall tapi pada saat dibuka dan kabel usb dihubungkan dengan hp, maka ditampilan aplikasi tsb tidak adarespon..
    HP saya nokia Asha 210…

  • Lolita Pasaribu

    untuk permaslahan seperti hilangnya sertifikat nokia di hp apakah juga bisa memakai app ini ka? hp saya asha 501 ..
    mohon pencerahannya :)

  • Gilang

    permisi, saya menggunakan lumia 620, untuk proses download tidak maslah akan tetapi saat instal tidak bisa, dengan keterangan ponsel tidak didukung, mohon pencerahannya

    • Gilang

      begini gan, gak bisa

      • Gilang