Teknologi Markas Iron Man 3 Ternyata Berbasiskan Microsoft Research

Teknologi Markas Iron Man 3 Ternyata Berbasiskan Microsoft Research

0

Teknologi Markas Iron Man 3 Ternyata Berbasiskan Microsoft Research

Siapa yang tidak kenal dengan Iron Man, pahlawan super ini terkenal dengan teknologinya yang sangat modern dan canggih. Tahukah kamu kalau teknologi di markas Iron Man 3 ternyata berbasiskan dari Microsoft Research?

Sekitar setahun yang lalu, penulis dan produser dari Iron Man 3 menghubungi Microsoft Research, dan berdiskusi tentang masa depan teknologi komputing. Mereka kesulitan untuk menemukan teknologi interaktif bagi markas Tony Stark tersebut. Bersama dengan Microsoft Research, akhirnya konsep markas Tony Stark bisa dibuat hingga tampil seperti yang kamu lihat di film.

Pembicaraan team Iron Man 3 dan Microsoft research banyak berkutat di 3-D display raksasa, interaksi berbasis gesture, dan beberapa hal lain seputar itu. Beberapa prototype penelitian Microsoft yang menjadi inspirasi di markas Tony Stark antara lain Kinect for Windows, Holodesk, dan IllumiRoom.

Microsoft sendiri pernah membuat Microsoft Evisioning Center yang merupakan ruangan dengan teknologi masa depan. Di ruangan tersebut dipenuhi berbagai layar touch screen berukuran besar serta berbagai teknologi canggih lainnya. Yah..ndak jauh beda-lah sama markas Tony Stark, selain lebih kelihatan nyata :D

Tetapi tentu saja Microsoft Research bukanlah satu-satunya perusahaan yang dihubungi Holywood dalam memproduksi Iron Man 3. Tetapi paling tidak, kita dapat sedikit gambaran bagaimana kira-kira teknologi komputing di masa depan.

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.