Terkena Masalah Trademark, SkyDrive Bakal Berganti Nama

Terkena Masalah Trademark, SkyDrive Bakal Berganti Nama

1

Terkena Masalah Trademark, SkyDrive Bakal Berganti Nama

Gara-gara terkena masalah trademark, SkyDrive dipastikan bakal berganti nama. Layanan cloud storage milik Microsoft tersebut melanggar trademark yang dimiliki oleh British Sky Broadcasting Group (BSkyB). Adanya kata-kata “Sky” memicu BSkyB untuk menuntut Microsoft di persidangan.

Microsoft yang kalah di persidangan menyatakan tidak akan mengajukan banding. Mereka lebih memilih untuk mengganti nama SkyDrive dengan nama yang lain.

British Sky Broadcasting Group memang memiliki beberapa layanan yang menggunakan kata “Sky”. Beberapa layanan seperti SkyBox, SkyHub, SkyMovies, SkyGo, SkyFibre, dsb membuat mereka khawatir bahwa brand SkyDrive bakal membingungkan banyak konsumen.

Dengan setujunya Microsoft untuk mengganti nama SkyDrive, British Sky Broadcasting Group akan berbaik hati mengijinkan Microsoft menggunakan brand tersebut selama masa transisi pergantiannya.

Lalu apa kira-kira nama baru dari SkyDrive? Nama favorit pilihan WinPoin adalah Windows Drive atau Microsoft Cloud. Kalau pilihan kamu?

via TheVerge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Muhammad Zulfikar

    automatical administrator of cloud computing for cozy comfort (disingkat: Windows Autorcore)