Tidak Ada Lagi Integrasi Foto Facebook dan Flickr di Windows 8.1

Tidak Ada Lagi Integrasi Foto Facebook dan Flickr di Windows 8.1

0
Di Windows 8.1 Integrasi Foto dengan Facebook dan Flickr Tidak Akan Ada Lagi
Di Windows 8.1 Integrasi Foto dengan Facebook dan Flickr Tidak Akan Ada Lagi

Microsoft telah menghilangkan integrasi foto Facebook dan Flickr di aplikasi foto Windows 8.1. Setidaknya hal itulah yang WinPoin ketahui melalui aplikasi foto Windows 8.1 Preview. Salah seorang pengguna Windows 8.1 Preview juga sudah ada yang mengkonfirmasi ke Microsoft mengenai hal ini.

Menanggapi hal ini, salah seorang juru bicara Microsoft di Microsoft Community Forum menjelaskan demikian:

Di Windows 8, kami ingin menyediakan sebuah cara agar pengguna bisa melihat foto mereka di berbagai layanan lain karena kami tahu di Windows Store belum ada aplikasi dari layanan tersebut. Sekarang sudah ada banyak aplikasi di Windows Store yang menawarkan cara untuk melihat foto di layanan lain, bahkan sebentar lagi aplikasi Official Facebook akan dirilis. Kami yakin Facebook akan menyediakan cara yang untuk melihat foto Facebook dengan lebih baik. Kami juga mempersilahkan Flickr untuk membuat aplikasi yang sama.

Sampai saat ini aplikasi official Facebook maupun Flickr belum ada di Windows Store, meskipun saat event BUILD 2013 kemarin aplikasi Facebook sudah diumumkan akan segera dirilis.

Cukup mengherankan juga kenapa Microsoft menghilangkan fitur yang sebenarnya dibutuhkan oleh pengguna. Mayoritas pengguna Windows di Microsoft Community Forum juga menyesalkan keputusan Microsoft tersebut. Mereka beranggapan bahwa bisa mengakses foto mereka dari satu aplikasi jauh lebih baik daripada harus menginstall aplikasi setiap layanan tersebut secara terpisah.

Bagaimana menurut kamu?

via Microsoft Community

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.