Tidak Akan Ada Lagi Charm Bar di Windows 9

Tidak Akan Ada Lagi Charm Bar di Windows 9

2

Tidak Akan Ada Lagi Charm Bar di Windows 9

Sudah ada banyak fitur Windows 9 yang berhasil kita ungkap, dan dari semua fiturnya tersebut ada benang merah yang bisa kita ambil: Microsoft ingin menempatkan lagi mode desktop sebagai yang utama bagi pengguna desktop, dan mode modern sebagai yang utama bagi pengguna touchscreen. Nah..sekarang kita mau ngomongin yang desktop dulu.

Dalam upayanya menempatkan lagi mode desktop sebagai yang utama bagi pengguna desktop, Microsoft sudah merencanakan untuk mengembalikan Start Menu, membuat live taskbar, menambahkan virtual desktop, serta menjadikan Modern Apps bisa dibuka di desktop. Kini kabarnya mereka juga akan menghilangkan Charm Bar di desktop! Nah loh..

Di Windows 8.x Charm Bar memang bisa muncul ketika mouse diarahkan ke pojok kanan atas layar. Tetapi di Windows 9 kabarnya fitur tersebut akan dihilangkan.

Lalu bagaimana dengan Modern Apps? Aplikasi tersebut sangat bergantung kepada Charm Bar, baik untuk melakukan pencarian, mengatur settings, dsb!

Ada beberapa opsi yang saat ini sedang ada di pikiran Microsoft. Pertama, di window modern apps bakal ditambahkan sebuah tombol menu untuk mengakses setting, pencarian, dsb. Opsi yang kedua adalah menanamkan menu charmbar di klik kanan mouse bagi pengguna desktop.

Tetapi perlu diingat bahwa saat ini development Windows 9 masih dalam tahap yang sangat awal. Setiap rencana bisa saja berubah, termasuk rencana untuk menghilangkan Charm Bar di desktop ini.

Bagaimana menurut kamu, apakah sebaiknya Charm Bar dibiarkan ada atau dihilangkan saja?

via winbeta

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mr. Grey

    Yang penting fitur SHARE yg ada di charm bar harus hadir di Win9…

  • yang penting fiturnya harus lebih wow dan berguna :D