Tinggalkan Android, Dell Berlabuh ke Windows

Tinggalkan Android, Dell Berlabuh ke Windows

0

Dell XPS 12 2-in-1Ketika para produsen gadget kini berlabuh pada Android, Dell malah kebalikannya. Perusahaan yang didirikan oleh Michael Dell ini justru meninggalkan Android dan memilih Windows. Kenapa?

Dell kini mempensiunkan seri Venue sebagai tablet Android. Dell kini memilih fokus dengan pengembangan produk 2-in-1 yang berbasis Windows.

Dalam blognya, Dell merasa bahwa pasar tablet Android saat ini sudah sangat jenuh, dimana terlalu banyak pilihan dengan model yang seragam. Untuk itulah Dell memilih untuk banting stir investasinya ke Windows.

pada saat ini, Pasar tablet android terlalu jenuh

Dell juga mengatakan, dengan perangkat 2-in-1 yang berbasis Windows 10, pengguna akan mendapatkan dua kelebihan yang bisa didapat sekaligus, yakni keunggulan dari laptop yang bisa menjalankan Windows 10 dengan penuh, serta tablet yang mudah dibawa-bawa.

Baca juga:  HOT: Review Microsoft Lumia 640 XL Dual Sim

Selain itu, pengiriman perangkat 2-in-1 pada kuartal empat 2015 yang mencapai 8,1 juta perangkat dimana angka tersebut dua kali lipat lebih banyak dari periode yang sama ditahun 2014, juga menjadi alasan Dell tertarik mengembangkannya.

Bertambahnya Dell yang memasuki pasar perangkat 2-in-1, semakin menambah jumlah “penumpang” dalam “gerbong” perangkat 2-in-1, setelah dipelopori oleh Microsoft dengan Surface buatannya.

Kini, sudah ada banyak produsen PC yang turut terjun ke bisnis perangkat 2-in-1 seperti Asus, Samsung, Lenovo, hingga Acer. Bahkan, Apple pun ikut-ikutan dengan merilis iPad Pro untuk menyaingi Surface dan perangkat 2-in-1 lainnya.

via Softpedia, Dell

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi