Tips Menikmati Virtual Reality di Windows Phone (+Pengumuman Giveaway)

Tips Menikmati Virtual Reality di Windows Phone (+Pengumuman Giveaway)

0

Tips Menikmati Virtual Reality di Windows Phone (+Pengumuman Giveaway)

Seminggu yang lalu Kepoin Tekno sudah mereview headset Virtual Reality besutan Xiaomi, yaitu Xiaomi VR Mi Play. Bagi kamu yang melewatkan reviewnya, bisa melihatnya di video berikut ini:

Dan hari ini Kepoin Tekno melanjutkan review tersebut dengan tips yang bakal bermanfaat bagi kamu pengguna Windows Phone, yaitu cara menikmati Virtual Reality di Windows 10 Mobile.

Device yang digunakan:

Kamu bisa langsung melihat tips dan share experience menikmati VR di Windows 10 Mobile menggunakan Xiaomi Mi VR melalui video berikut ini:

Pada intinya, experience terbaik untuk menikmati VR di Windows 10 Mobile bisa kamu dapatkan melalui kombinasi aplikasi:

Aplikasi alternatif lain yang bisa kamu gunakan yaitu:

Aplikasi VR Video for Windows 10 Mobile ini kurang begitu nyaman digunakan, karena tampilannya yang agak bikin pusing jika dipakai di VR headset tanpa konfigurasi lensa seperti Mi VR Play ini. Plus, untuk menampilkan video VR di YouTube sesekali masih terjadi error karena memang statusnya yang masih beta.

Tetapi VR Video for Windows 10 Mobile memiliki kelebihan yaitu bisa menampilkan video apapun, termasuk juga video yang kamu rekam sendiri, dalam mode VR.

Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi VR lainnya di Windows Store, namun karena Lumia 730 yang saya gunakan tidak dilengkapi dengan sensor Gyroscope, maka beberapa diantaranya tidak bisa dimainkan. Beberapa aplikasi VR yang bisa dinikmati di Lumia tanpa sensor gyro antara lain:

 

Pengumuman Pemenang Giveaway

Seminggu kemarin Kepoin Tekno mengadakan event giveaway dengan hadiah 1 buah headset VR Xiaomi Mi Play untuk 1 orang pemenang. Dan setelah dipilih secara acak menggunakan tool Youtube Random Comment Picker (detail proses pemilihan pemenang bisa kamu lihat di video diatas), terpilih satu orang pemenang yang beruntung.

Selamat kepada Robby Bagus Sadewa karena sudah memenangkan event giveaway ini dan berhak mendapatkan sebuah headset VR Xiaomi Mi Play. Kamu akan segera dihubungi dan hadiah akan dikirimkan TANPA pungutan biaya apapun.

Bagi kamu yang belum beruntung, jangan berkecil hati karena kedepannya Kepoin Tekno masih akan mengadakan giveaway dengan hadiah yang tidak kalah menarik. Jadi pastikan subscribe agar tidak ketinggalan review dan giveaway selanjutnya.

Nah itulah tips dan share experience untuk menikmati konten virtual reality di Windows 10 Mobile. Silakan dicoba sendiri dan jika punya tips menarik lain seputar VR di Windows Phone, langsung saja sampaikan di kolom komentar.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.