Tips Mudah Mengubah Huruf Depan Kata Dengan Huruf Kapital di Windows Phone...

Tips Mudah Mengubah Huruf Depan Kata Dengan Huruf Kapital di Windows Phone 8.1

0

Tips Mudah Mengubah Huruf Depan Kata Dengan Huruf Kapital di Windows Phone 8.1

Salah satu fitur Windows Phone 8.1 yang akan WinPoin bahas kali ini adalah Word Flow dan Shape writing, teknologi keyboard yang dimiliki oleh Microsoft. Word Flow dikatakan sebagai prediksi engine auto complete terbaik yang pernah ada. Sedangkan Shape writing adalah fitur baru keyboard Microsoft yang memungkinkan kamu mengetik dengan menggunakan swipe. Kenapa disebut sebagai shape writing? Ini dikarenakan saat kamu mengetik akan ada sebuah garis dari huruf satu ke huruf lain, seperti menggambar sebuah bentuk atau shape.

Dengan adanya Word Flow dan Shape writing, mengetik cepat di Windows Phone sangatlah mudah dilakukan. Namun sayangnya Shape writing hanya mendukung beberapa bahasa saja, tidak termasuk Indonesia. Berbeda dengan Word Flow, fitur ini masih mendukung bahasa Indonesia. Kamu juga bisa menambahkan prediksi kata yang biasanya kamu gunakan ke dalam Word Flow.

Kali ini WinPoin akan memberikan tips, bagaimana cara mengubah huruf depan kalimat dengan huruf kapital jika kamu menggunakan Word Flow di Windows Phone 8.1.

 

Tips Mudah Mengubah Huruf Depan Kalimat Dengan Huruf Kapital di Windows Phone 8.1

Jika kamu sudah mengetik dan membutuhkan kata dengan huruf depan kapital, kamu tidak perlu menghapus kalimat tersebut dan menulis ulang kalimat tersebut. Kamu hanya membutuhkan sebuah trik saja untuk mengubah huruf depan kata tersebut dengan huruf kapital.

Caranya adalah dengan mem-block kata yang ingin kamu ubah huruf depannya dengan huruf kapital.

Setelah itu tekan tanda Shift atau arah panah ke atas, maka otomatis huruf depan kata tersebut menjadi huruf kapital. Jika kamu menekan shift sekali lagi maka semua hurufnya akan berubah menjadi kapital.

Tips Mudah Mengubah Huruf Depan Kata Dengan Huruf Kapital di Windows Phone 8.1

 

Dengan cara ini kamu bisa mengetik lebih cepat dan benar sesuai dengan keinginan kamu, entah kenapa navigasi penulisan text di Windows Phone tidak sebebas OS lain. Sulit untuk menghapus satu huruf di kalimat yang salah bahkan setelah update ke Windows Phone 8.1. Namun fitur Word Flow cukup mengesankan dan jarang sekali salah. Seberapa banyakah kamu memanfaatkan Word Flow di Windows Phone?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.