Trend Baru Tahun 2014: Bentuk Komputer Desktop Semakin Terlihat Aneh

Trend Baru Tahun 2014: Bentuk Komputer Desktop Semakin Terlihat Aneh

2

Entah ini kreatif ataukah aneh, tetapi ada trend baru yang terlihat di tahun 2014: bentuk komputer desktop high end semakin terlihat aneh. Tidak percaya?

 

Mac Pro

Trend Baru Tahun 2014: Bentuk Komputer Desktop Semakin Terlihat Aneh

Kita awali semuanya dari Mac Pro. Produk Apple memang terkenal dengan desainnya yang elegan, tetapi di Mac Pro yang terbaru desainnya sudah lebih dari sekedar elegan. Lihat saja bagaimana Apple mendesain Mac Pro dalam bentuk silinder yang banyak dibilang orang mirip tong sampah ini. Namun Meskipun bentuknya aneh, untuk urusan harga jangan ditanya. Harga Mac Pro ini berkisar di angka 40 jutaan per unitnya.

 

Alienware Area-51 2014

Trend Baru Tahun 2014: Bentuk Komputer Desktop Semakin Terlihat Aneh

Setelah Mac Pro mengeluarkan komputer desktop dengan desain silinder mirip tong sampah, Dell ternyata juga ikut merilis komputer desktop dengan desain yang radikal. Mereka mendesain  Alienware Area-51 2014 dengan bentuk segi enam, padahal di seri sebelumnya bentuknya masih seperti desktop kebanyakan.

 

Kesamaan

Dari dua komputer desktop dengan bentuk yang radikal tersebut, ada dua kesamaan. Pertama, mereka sama-sama memiliki spesifikasi yang sangat powerful (high end). Kedua, mereka sama-sama mengklaim bahwa desain tersebut memiliki ventilasi udara yang bagus untuk menjaga agar komponen hardware didalamnya tetap dingin.

Dengan desain yang semakin aneh namun kreatif ini, bisa jadi kedepannya bakal banyak komputer desktop yang dibuat dengan berbagai bentuk. Mungkin bakal ada desktop yang bentuknya bola, setengah lingkaran, cekung, atau mungkin bulat telur.

Dan semuanya akan mengklaim bahwa desain mereka yang terbaik untuk mendinginkan komponen hardware didalamnya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Fadly Nurrahman

    enak juga sih diliat, kalo biasanya disembunyiin di bawah meja, kalo ini tambah cakep ditaroh di atas meja :D

  • mnisnaeni

    Nah…tidak menutup kemungkinan nanti bakal tercipta AC kecil buat pc macam AC ruangan,konslet2 dah tuh pc kena embun AC