Trik Cara Membuka kembali “Microsoft Camera” pada Firmware Denim

Trik Cara Membuka kembali “Microsoft Camera” pada Firmware Denim

0

memunculkanmicrosoftcamera_1.jpg

Disamping dari sistem operasi baru untuk perangkat Windows Phone yakni Windows Phone 10 masih hangat-hangatnya. Tentunya tidak semua pengguna Windows Phone menggunakan Windows phone 10 entah karena belum stabil secara sepenuhnya atau ingin update begitu finalnya dirilis yang hingga saat ini masih tidak jelas kabarnya.

Nah mungkin karena alasan itulah sebagian mungkin bertahan di Windows Phone 8.1. Bicara tentang Windows Phone 8.1, kamu yang menggunakan Windows phone 8.1 Update / Update 2 dengan Firmware Denim, kamu tidak akan menemukan kembali Aplikasi “Camera” (Microsoft Camera) pada App list karena telah digantikan oleh “Lumia Camera”.

memunculkanmicrosoftcamera_2

Untuk perbedaan dari kedua aplikasi ini tidak berbeda jauh. Lumia camera memiliki interfaces yang interaktif yang mudah dalam melakukan pengaturan tanpa harus membuka halaman pengaturan seperti Microsoft Camera.

Baca juga:  Review Internet: Freedom Combo Indosat 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

memunculkanmicrosoftcamera_4memunculkanmicrosoftcamera_3

Namun harus kuakui bahwa Microsoft camera lebih cepat dalam hal startup dan pengambilan gambar. Nah untuk kamu yang ingin memunculkannya kembali, kali ini WinPoin akan memberikan sedikit trik cara untuk menggunakan kembali Microsoft Camera pada Firmware Denim.

Pertama pada app list, buka ‘Settings‘.

memunculkanmicrosoftcamera_5Lalu scroll kebawah untuk menemukan opsi ‘photos+camera‘.

memunculkanmicrosoftcamera_6

Kemudian pada opsi ‘Default camera app‘, rubah opsi dari ‘Lumia Camera‘ menjadi ‘Microsoft Camera‘.

memunculkanmicrosoftcamera_7

Setelah itu kembali lagi ke settings, scoll ke atas hingga menemukan opsi ‘notification+actions‘.

memunculkanmicrosoftcamera_8

Pada opsi ini kamu akan merubah salah satu menu quick action yang nantinya akan muncul pada action center. Pilih salah satu dari ke-empat menu quick action yang kamu inginkan.

Baca juga:  Cara Mengganti Aplikasi Default Music Player di Windows 10

memunculkanmicrosoftcamera_9

Lalu ganti dari opsi sebelumnya ke opsi ‘Camera‘.

memunculkanmicrosoftcamera_10

Dengan begitu opsi ‘Camera’ akan muncul di action center, yang nantinya akan langsung membuka app Microsoft Camera yang sebelumnya sudah di setting menjadi default camera.

memunculkanmicrosoftcamera_11

memunculkanmicrosoftcamera_12That’s it! :-)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.