Tweetium – Aplikasi Twitter Berbayar untuk Windows Phone telah Resmi Dirilis

Tweetium – Aplikasi Twitter Berbayar untuk Windows Phone telah Resmi Dirilis

0

Tweetium

Untuk kamu yang keranjingan jejaring sosial micro-blogging Twitter, ada kabar gembira. Tweetium, salah satu aplikasi berbayar klien Twitter yang disebut-sebut terbaik untuk Windows 8.1 dan Windows Phone, telah menanggalkan status “beta”-nya dan kini resmi sebagai salah satu aplikasi klien Twitter yang dapat kamu cari di Store/Bursa. Pengumuman ini dilakukan bersamaan rilis Tweetium versi 3.0 yang menjanjikan banyak fitur baru. Kenapa hal ini jadi berita di banyak blog teknologi pengulas Windows/Windows Phone? Ini karena ketika masih berstatus beta sekali pun, Tweetium sudah disebut-sebut sebagai aplikasi yang nyaman digunakan untuk ber-Twitter ria.

Tweetium 3.0 menjanjikan kustomisasi tampilan yang lebih mengasyikkan. Kamu dapat memilih banyak tema warna yang sesuai dengan kesukaan kamu dan tentu saja yang nyaman bagi kamu untuk membaca update di Twitter.

 

TweetiumTweetium

Salah satu keistimewaan UI Tweetium adalah ditampilkannya foto mini atau thumbnail dari berbagai status yang bersliweran di Twitter menjadikan kamu lebih mudah dalam membacanya. Selain itu, Tweetium memudahkan kamu untuk mengikuti berbagai status yang benar-benar ingin kamu ikuti. Ini karena Tweetium menyediakan fitur ‘mute’ sebagaimana halnya klien desktop, sehingga kamu tidak perlu membaca status akun-akun yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan kamu. Fasilitas lain yang ditawarkan Tweetium adalah kamu dapat mengelompokkan akun-akun teratas yang penting untuk kamu baca update statusnya ke dalam sebuah daftar tersendiri. Tentu saja kamu tidak akan ketinggalan berita yang penting bagi kamu dengan cara ini.

 

TweetiumTweetium

Salah satu keistimewaan Tweetium yang lain adalah: memudahkan berbagi berita. Ini tentu saja memalukan untuk aplikasi asli Twitter untuk Windows Phone, karena hingga artikel ini ditulis, aplikasi tersebut tidak memungkinkan untuk berbagi berita tertentu baik dari website maupun dari klien berita seperti misalnya Detik atau Kompas. Sebaliknya Tweetium sangat memudahkan kamu untuk berbagi berita karena langsung muncul di opsi “Share”.

 

TweetiumTweetium

Hal-hal yang diulas oleh Winpoin di atas baru sedikit saja dari keistimewaan Tweetium. Banyak hal spesial dari Tweetium yang mungkin ‘tidak begitu tampak’, antara lain hemat baterai dan penggunaan bandwidth. Dari uji coba yang dilakukan WinPoin, Tweetium bahkan lancar berjalan pada 2G, namun tentu saja kamu harus sedikit bersabar menunggu Tweetium memuat Timeline bila kamu menggunakan koneksi 2G. Selain itu, membaca Tweetium terasa sangat nyaman karena Tweetium memberi ‘tanda’ pada hal terakhir yang kamu baca di Timeline. Jadi kamu tidak akan terlewat bila ingin membaca Timeline secara urut.

Mungkin hal yang ‘agak’ memberatkan adalah aplikasi ini dibandrol seharga USD 2.99 atau sekitar tiga puluh ribu rupiah tergantung kekuatan rupiah kita terhadap dolar. Namun ini masih belum termasuk fasilitas real-time notification dan multi-account login yang dapat diperoleh bila kamu berlangganan Tweetium Pro. Biaya untuk berlangganan versi Pro adalah USD 1 setiap bulan. Namun bila kamu menggunakan Twitter tidak untuk bisnis sehingga tidak memerlukan banyak akun, maka membeli ‘paket biasa’ Tweetium’ itu pun sudah cukup memuaskan untuk kebutuhan sehari-hari kamu.

Kamu bisa mendapatkan Tweetium untuk Windows Phone di sini. Perlu diperhatikan bahwa apabila kamu sudah membeli salah satu versi Tweetium (Windows atau pun Windows Phone), kamu tidak perlu lagi membeli Tweetium versi lainnya. Harga tersebut sudah mencakup untuk semua versi perangkat Tweetium. Ini nampaknya disiapkan Tweetium untuk penyatuan App Store di versi Windows 10 nantinya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta