Update OneDrive Untuk Windows Phone Membawa Sejumlah Perubahan

Update OneDrive Untuk Windows Phone Membawa Sejumlah Perubahan

0

2014-02-19-28980

Hari ini ada yang berbeda dengan layanan cloud nomor satu dari Microsoft. OneDrive mendapat update besar untuk masalah tampilan. Sebelumnya tampilan OneDrive di website juga ikut berubah seiring munculnya Windows 10 Technical Preview sebagai OS terakhir dari Microsoft dalam segi pembagian update.

OneDrive kini mendapat tambahan storage 15 GB untuk bonus dari camera roll yang memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna OneDrive. Jika kalian menggunakan layanan Office 365, nikmati storage UNLIMITED di OneDrive kalian. Pada update yang paling mencolok hari ini adalah tampilan yang sangat segar dan baru. Tampilan ala Metro UI masih menjadi andalah OneDrive yang diadopsi dari OS Windows 8.x keatas.

onedrive1

Pada tampilan utama, pengguna akan disuguhkan folder-folder yang secara reguler dipakai sehari-hari. Tetapi ada tombol menu dipojok kiri atas layar yang menjadi tambahan pada update versi 4.4 ini. Menu tab files, recent dan shared  yang semula ada disetiap layar berbeda, sekarang menjadi satu di satu layar dengan menampilkan ikon ketiganya. Kemudian tombol search, upload, display dan select masih menghiasi layar utama seperti biasa.

onedrive2

Ketika kalian menekan tombol menu di pojok kiri atas layar, kalian akan menemukan konteks menu seperti di samping kiri website OneDrive. Pilihan files, recent dan shared juga hadir di konteks menu, kemudian hadirnya progress adalah untuk menunjukkan status file atau folder yang diupload melalui Windows Phone. Pada tab shared, kalian juga masih bisa menemukan keranjang recycle bin yang hadir pada update sebelumnya.

onedrive3

 

Ini adalah layanan yang paling utama pada update OneDrive kali ini, OneDrive for Business. Fitur ini memungkinkan bagi kalian yang sangat sibuk dengan pekerjaan dan kesulitan untuk mengakses berkas-berkas kantor dari berbagai macam device. OneDrive for Business adalah solusi dari permasalahan tersebut.

Ilustrasinya seperti ini, ketika kalian di rumah mendapat kabar ada jadwal meeting secara tiba-tiba, laptop atau komputer  adalah device pertama yang kalian gunakan untuk membuat materi presentasi untuk meeting nanti. Tetapi waktu kalian tidak banyak, maka simpanlah di OneDrive. Ketika di dalam perjalanan, kalian berada di dalam mobil dan terjebak macet sehingga tidak sempat membuka laptop dan bahkan tidak mungkin kalian menggunakan komputer, Windows Phone atau smartphone kalian adalah jawabannya untuk melanjutkan penambahan atau revisi pada materi meeting kalian, tentunya membuka materi dari OneDrive. Sesampainya di tempat, kalian bisa menggunakan materi meeting kalian di komputer atau laptop kantor.

Bagaimana dengan fitur terbaru OneDrive di Windows Phone? mengesankan bukan. Jika kalian tertarik dengan aplikasi ini, silakan mendownload link atau scan QR Code dibawah ini!

Download OneDrive

onedrive4

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Sangat suka dengan Windows Phone. Selalu menggunakan kamera Lumia untuk menyalurkan hobi Fotografinya. Loves Windows and Photography.