Upgrade Tonight: Taktik Baru Microsoft Menyemarakkan Windows 10

Upgrade Tonight: Taktik Baru Microsoft Menyemarakkan Windows 10

0

Sudah 6 bulan sejak perilisan pertama dari Windows 10 dan nyatanya kampanye tersebut belum juga usai. Seperti yang kita tahu sudah 2.5 Miliar pengguna mengunjungi Windows  Store pada Windows 10. Tentu sudah banyak cara Microsoft mencoba menggoda pengguna agar mau Upgrade ke Windows  10, salah satunya dengan gratis 1 tahun Upgrade sejak perilisannya yakni 29 Juli 2015 lalu.

Kali ini Microsoft membuat sebuah taktik baru yang membuat pengguna mau tidak mau harus berpindah ke Windows 10: Upgrade Tonight.

Sebelumnya saat ada di Windows 7 dan Windows 8.1 hanya tertera pilihan Upgrade Now, namun sekarang ditambahkan satu pilihan tombol lagi secara berdampingan, yaitu Upgrade Tonight.

Baca juga:  Microsoft Bergabung di OpenDaylight Project Linux Foundation

upgrade-tonight-Windows10

Hal ini tentu suatu hal baru bagi pengguna, dari yang awalnya Microsoft secara diam – diam menyisipkan file instalasi Windows 10, lalu terus menyapa pengguna dengan Tray Notification Free Upgrade untuk mendorong pengguna agar beralih ke Windows 10. Meskipun kamu bisa mengabaikan pesan tersebut dengan mengklik tombol “X” disudut kanan tapi pada akhirnya akan muncul lagi, jadi ada baiknya untuk segera mengupgrade ke Windows 10 ;)

Bagaimana cara kerjanya ?

Cara kerjanya sama dengan Upgrade Now, bedanya proses upgrade akan dilakukan pada malam hari. Bukankah suatu hal yang menyenangkan bila kamu sembari bangun dari tidur nyenyak mu dan buka komputer langsung berkata “Wow.. This is Windows 10? WoW ” ;)

Baca juga:  Nokia Mengakuisisi Desti untuk Membuat HERE Maps Semakin Cerdas

Nah bagaimana menurut kamu dengan taktik Microsoft kali ini? Apakah taktik ini terlalu ekstrim untuk menarik pengguna agar melakukan upgrade ke Windows 10?

Bagikan pendapatmu disini

via Reddit Windows 10 Disccussion

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri