USB-IF Memperkenalkan Audio Device Class 3.0 untuk Menggantikan Audio Jack

USB-IF Memperkenalkan Audio Device Class 3.0 untuk Menggantikan Audio Jack

0

USB-IF Memperkenalkan Audio Device Class 3.0

Audio jack 3.5mm tampaknya mulai dihilangkan dari smartphone, jika smartphone tersebut ingin mengejar title sebagai ‘smartphone paling tipis’ di dunia.

Tentunya dengan hilangnya audio jack 3.5mm kamu kehilangan sensasi menggunakan headset, namun sebenarnya sensasi tersebut masih bisa kembali dinikmati dengan menggunakan wireless headset.

Namun, seperti yang kamu tahu bahwa harga wireless headset tidak semurah headset biasa (yang memakai kabel), kamu perlu merogoh kocek yang lumayan dalam untuk mendapatkan wireless headset yang benar-benar nyaman dan sangat baik kualitasnya.

Untungnya, USB-IF (USB Implementers Forum) beberapa waktu yang lalu memperkenalkan USB Audio Device Class 3.0, yang mana gunanya adalah untuk menjadikan USB Type-C sebagai USB Audio pengganti audio jack 3.5mm.

Baca juga:  Inilah yang Biasanya Orang Lihat Sebelum Membeli Smartphone Baru

USB Audio Device Class 3.0 membuat dukungan untuk audio digital melalui USB menjadi lebih mudah, selain itu USB Audio Device Class 3.0 juga dapat mengurangi konsumsi daya dan menambahkan dukungan untuk fitur-fitur baru seperti pendeteksi kata yang lebih cepat.

Menurut USB-IF, dengan lebih sedikitnya jumlah konektor dalam perangkat akan membuka pintu untuk inovasi baru dalam berbagai hal dan dapat merancang perangkat baru yang tahan air dengan lebih mudah.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini, apakah kamu sepedapat dengan USB-IF? Dan akankah pada tahun depan, ada lebih banyak smartphone yang akan menghilangkan audio jack 3.5mm?

Berikan pendapatmu di kolom komentar.

via USB.org

Baca juga:  9Zen Store: Tempat Download Alternatif Aplikasi dan Games di Windows 10

 

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '