VLC Modern App untuk Windows 8 Sudah Hampir Dirilis

VLC Modern App untuk Windows 8 Sudah Hampir Dirilis

0

VLC Modern App untuk Windows 8 Sudah Hampir Dirilis

Meskipun sudah lebih dari 7 bulan setelah mendapatkan dana 616 juta rupiah dari KickStarter, pengembangan VLC Modern App belum juga selesai. Juli lalu Presiden VideoLAN Jean-Babtiste Kempf menjelaskan bahwa pengembangan ini sedikit molor karena ada lebih dari 15000 simbol yang harus dikerjakan, termasuk 600 simbol khusus (Windows API Calls).

Hari ini Jean-Babtiste Kempf kembali melaporkan tentang pengembangan VLC Modern App ini. Melalui blognya Kempf menyatakan bahwa sebagian besar masalah sudah terselesaikan, dan kini tinggal 5 calls (3 calls bakal diselesaikan malam ini) serta 1 Windows dll saja yang harus diselesaikan.

Setelah semua masalah tersebut selesai, maka VideoLAN akan segera mengupload VLC Modern App ke Windows Store sehingga para backers di KickStarter bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum dirilis ke publik.

Hanya saja hingga saat ini Kempf belum berjanji kapan waktu pasti dirilisnya VLC Modern App di Windows Store.

VLC Modern App bakal bermanfaat bagi pengguna Windows RT yang ingin menikmati video dalam berbagai format. Namun tidak hanya bagi pengguna Windows RT saja, pengguna Windows 8 juga bisa memanfaatkannya untuk melihat berbagai video di Modern Environment, meskipun mereka bisa menggunakan VLC versi desktop yang saat ini sudah tersedia.

via Jean-Babtiste Kempf

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.