Wah..Ternyata Lumia 930 Tidak Memiliki Fitur Glance Screen

Wah..Ternyata Lumia 930 Tidak Memiliki Fitur Glance Screen

0

Wah..Ternyata Lumia 930 Tidak Memiliki Fitur Glance

Nokia Lumia 930 muncul di event BUILD 2014 sebagai ponsel kelas high-end pertama dengan Windows Phone 8.1. Tetapi ada dua fitur yang hilang dari fitur terbaik di Windows Phone, yaitu tidak adanya dukungan MicroSD dan Glance screen. Mungkin tidak adanya dukungan MicroSD tidak masalah bagi sebagian user, karena memori internal Lumia 930 sendiri sudah cukup besar yakini 32GB. Tetapi untuk fitur Glance Screen mungkin sangat aneh jika tidak hadir di device Windows Phone 8.1 high end.

Lalu mengapa Glance Screen tidak ada di Nokia Lumia 930? Sebenarnya alasannya karena display type. Bukan masalah teknologi AMOLED dan juga bukan masalah resolusi 1080p, tetapi lebih kepada tipe layar AMOLED yang digunakan. Singkatnya, karena layar yang digunakan Nokia Lumia 930 kekurangan ‘display memory‘. Jadi untuk bisa bekerja menggunakan Glance Screen, sebuah device memperlukan display memory untuk mengatur informasi yang ditampilkan dari aplikasi.

Jadi mengapa Nokia Lumia 930 tidak menggunakan layar AMOLED dengan display memory? Alasannya karena biaya, dengan menggunakan fitur tersebut maka Nokia harus menaikan harga device dan memperkecil margin keuntungan. Tapi WinPoin juga berasumsi bukan hanya masalah keuntungan saja, ada juga hal lain seperti daya tahan baterai yang mungkin akan cepat habis.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.