Wah..Ternyata Skype Awalnya Dibuat untuk Sharing Wi-Fi!

Wah..Ternyata Skype Awalnya Dibuat untuk Sharing Wi-Fi!

0

Seperti Inilah Google Glass Ketika Dibongkar

Inilah yang mungkin sering disebut orang sebagai kesuksesan yang tidak terduga. Seringkali hal yang kita rencanakan terasa gagal, tetapi ternyata hal itu membawa kita pada kesuksesan lain yang tidak kita rencanakan. Hal itu pula yang dialami oleh Skype!

Jaan Tallinn – salah seorang dari team Skype mula-mula menjelaskan bahwa saat perencanaannya dulu, Skype dibuat untuk software sharing Wi-Fi. Rencana awalnya adalah menyediakan layanan dimana pengguna bisa sharing bandwidth dengan yang lain. Di software sharing Wi-Fi tersebut bakal disertakan layanan telepon dan TV via internet juga.

Tetapi sayangnya sebuah masalah copyright menyerang team Skype saat itu. Sebenarnya masalahnya bukan terletak pada Skype, tetapi pada Kazaa – P2P sharing network yang dimiliki oleh Tallinn dan temannya. Saat itu Kazaa mengalami masalah pelanggaran hak cipta, sehingga membuat mereka batal memasukkan layanan TV ke layanannya.

Sambil menunggu permasalahan hukum tersebut selesai, team Skype memutuskan untuk menambahkan fitur VoIP yang pada saat itu memang belum ada yang bagus dan sesuai dengan keinginan mereka.

Akhirnya mereka menjalankan project mini Skype tersebut sembari menunggu segala permasalahan hukum yang dialami selesai. Tetapi tanpa disangka-sangka, ternyata project mini yang fiturnya ada karena kebetulan tersandung masalah tersebut malah berhasil melampaui harapan mereka. Skype makin populer dan terus populer hingga saat ini menjadi milik Microsoft dan telah memiliki lebih dari 600 juta pengguna.

So..bagi kamu yang mungkin saat ini sedang mengalami kegagalan atau permasalahan, jangan menyerah dan putus asa dulu. Bisa saja permasalahan tersebut membawa kamu ke kesuksesan lain yang tidak terduga dan belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

via Techspot

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.