WhatsApp Akan Ditambahkan Fitur Komunikasi Suara

WhatsApp Akan Ditambahkan Fitur Komunikasi Suara

0

WhatsApp Akan Ditambahkan Fitur Komunikasi Suara

Melalui event Mobile World Congress (MWC) 2014, CEO WhatsApp Jan Koum menyatakan bahwa tahun ini mereka akan menambahkan fitur Voice Communication kedalam aplikasi tersebut. Belum jelas bagaimana bentuk dari fitur komunikasi suara ini, tetapi kemungkinan akan berupa fitur voice call atau video call seperti yang dimiliki Skype.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna WhatsApp, sekaligus menjadi kabar buruk bagi pengembang layanan sejenis seperti Line, BBM, dan KakaoTalk. Skype juga sepertinya bakal mendapatkan pesaing baru sebentar lagi.

Kabarnya fitur baru ini bakal dirilis di kuartal kedua tahun ini. Roll up pertama akan hadir di WhatsApp untuk iOS dan Android, lalu seperti biasa, disusul dengan Windows Phone dan Blackberry.

Koum juga memamerkan betapa raksasanya user base WhatsApp yang kini telah mencapai 465 juta pengguna dengan 330 juta pengguna aktif setiap harinya. Jumlah tersebut meningkat hingga 15 juta pengguna setelah WhatsApp diakuisisi Facebook senilai 188.6 triliun.

Belum ada pengumuman apakah fitur ini akan dibuat berbayar atau digratikan. Tetapi feeling WinPoin mengatakan kalau fitur ini bakal bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp secara gratis.

via Techcrunch

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.