WhatsApp untuk Windows Phone Segera Diupdate, Inilah Fitur Barunya

WhatsApp untuk Windows Phone Segera Diupdate, Inilah Fitur Barunya

1

WhatsApp untuk Windows Phone Segera Diupdate, Inilah Fitur Barunya

WhatsApp telah menjadi aplikasi messaging paling populer saat ini, namun sayangnya aplikasi WhatsApp untuk WP terbilang jarang mendapatkan update. Terakhir kali WhatsApp diupdate pada bulan Juni lalu, terbilang lama untuk era teknologi masa kini yang memiliki siklus update sangat cepat.

Namun ternyata tidak perlu waktu lama untuk menunggu update dari WhatsApp. Para member private beta beberapa waktu lalu sudah mendapatkan update terbaru versi 2.11.574.0, yang artinya sebentar lagi bakal dirilis juga untuk seluruh pengguna umum.

Ada beberapa fitur baru yang ditanamkan di WhatsApp Beta terbaru untuk Windows Phone. Berikut ini adalah beberapa fitur baru tersebut:

Archive

Di versi terbaru ini kamu bisa menyimpan percakapan menggunakan fitur Archive. Tinggal tap dan tahan saja chat yang ingin kamu simpan dan tap menu Archive. Untuk melihat Archive bisa dilakukan melalui menu utama Archived Chats. Setiap chat yang tersimpan bisa kamu un-archive untuk menghilangkannya dari daftar archive.

Custom Location

Sepertinya WhatsApp terbaru ini memudahkan penggunanya yang ingin berselingkuh..hihihi. Yup..di WhatsApp terbaru nanti kamu bisa mengubah lokasi kamu seolah-olah kamu berada di suatu tempat padahal kamu berada di tempat yang lain. Yah..katakanlah kamu sedang jalan-jalan di Mall tetapi ketika seseorang bertanya, kamu mengirimkan custom location yang menunjukkan seolah-olah kamu sedang berada di lembaga bimbingan belajar untuk les matematika. Ups…

Tool Foto Editor

Di WhatsApp terbaru ada berbagai tool baru di foto editor seperti crop, rotate, dan menambahkan judul sebelum mengirimkan foto tersebut.

Tampil Cantik di Windows Phone Beresolusi Tinggi

Kamu pengguna Lumia 1520 atau Windows Phone dengan layar beresolusi tinggi lainnya? Tentunya kamu bakal lebih puas menggunakan WhatsApp terbaru ini karena di versi ini font akan tampil lebih kecil sehingga bisa menampilkan lebih banyak chat dan contact.

Background Custom untuk Setiap Contact

Saat ini kamu bisa menambahkan background chat dengan mengaturnya di Chat Settings. Tetapi di versi yang baru ini kamu bisa mengubah background chat di setiap contact. Kamu bisa memberikan background yang manis untuk pacar kamu, atau bagi yang sudah menikah kamu bisa memasukkan background chat yang seram untuk istri kamu. Woops!

Perbaikan Performa

Seperti biasa, update kali ini juga membawa berbagai perbaikan, optimasi, dan peningkatan performa ke WhatsApp untuk Windows Phone.

Kini kita tinggal menunggu saja versi terbaru WhatsApp ini dirilis. Tentunya WinPoin akan mengabarkan kepada kamu begitu versi terbaru dari aplikasi messaging populer ini tersedia untuk publik.

via windowscentral

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agil Faisal R.

    Mantaff,, ga sabar buat nyoba,,,