WhatsApp Windows Phone Diupdate, Kini Support GIF dan Backup OneDrive

WhatsApp Windows Phone Diupdate, Kini Support GIF dan Backup OneDrive

0

Whatsapp-1WhatsApp, aplikasi chat populer yang paling disayangi pengguna Windows Phone karena paling mulus dan stabil, baru saja mendapatkan update dengan berbagai fitur baru.

Fitur baru kali ini sempat dikenalkan melalui WhatsApp Beta. Update yang paling terlihat jelas kali ini adanya integrasi dengan OneDrive untuk melakukan backup pesan. Sederhananya, kamu bisa menyimpan history chat dan pesan di OneDrive, sehingga ketika kamu ganti perangkat baru, kamu cukup melakukan restore dari akun OneDrive-mu. Kamu bisa melakukan backup dalam rentang harian, bulanan, atau malah tidak backup sama sekali. Tentunya untuk melakukan update kali ini kamu membutuhkan koneksi internet, bisa data seluler ataupun WiFi.

whatsapp

Bersamaan dengan backup OneDrive, update kali ini juga membawa support GIF. Tetapi, bukan berarti kamu bisa mengirimkan gambar dalam format GIF secara langsung, namun untuk mengirim GIF, kamu perlu memilih video yang akan kamu kirimkan, lalu di-crop menjadi 6 detik atau kurang, kemudian klik pada tombol GIF untuk mengirimkannya sebagai GIF. Mungkin update kedepannya WhatsApp baru benar-benar support mengirimkan GIF murni, hehe.

Baca juga:  Inilah Daftar Negara yang akan Memasarkan HP Elite X3

Selebihnya, update kali ini menambahkan perbaikan bug dan juga membawa peningkatan emoji yang sebelumnya telah ada di iOS 10.

Nah, ayo segera update WhatsApp-mu, bagikan juga pengalamanmu setelah melakukan update terbaru disini yak! :)

Download WhatsApp

via: MSPoweruser

Batal jadi peternak, hanya seorang Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.