Whew..Aplikasi Dropbox Menyedot Baterai dengan Ganas!

Whew..Aplikasi Dropbox Menyedot Baterai dengan Ganas!

0

Whew..Aplikasi Dropbox Menyedot Baterai dengan Ganas!

Berdasarkan testing yang dilakukan oleh Founder Qwikcast – Nico Schuele terhadap MacBook Air 13″ miliknya, aplikasi Dropbox ternyata membuat baterai MacBook Air tersedot habis. Dari kapasitas baterai yang seharusnya 14 jam, aplikasi Dropbox membuat baterai tersebut hanya mampu bertahan selama 3 jam saja.

Di testing yang dia lakukan, Nico Schuele menemukan bahwa setelah menggunakan MacBook Air selama 20 menit, laptop tersebut melaporkan bahwa hanya tersisa durasi baterai selama 3 jam saja. Dengan mematikan aplikasi Dropbox secara total, durasi baterai menjadi normal kembali (14 jam via iStat).

Melalui penelitian lebih lanjut, Nico Schuele menyimpulkan bahwa aplikasi Dropbox membuat CPU “terpaksa” bekerja hingga 90% selama proses sinkronisasi file. Bahkan setelah proses ini selesai, aplikasi ini masih terus menggunakan energi dalam jumlah yang tidak wajar.

Hal ini sepertinya merupakan bug dari aplikasi Dropbox untuk MacBook Air. Belum diketahui apakah aplikasi Dropbox untuk Windows juga mengalami permasalahan yang sama. Tetapi jika kamu merasa baterai laptop Windows kamu habis secara tidak wajar setelah menginstall aplikasi Dropbox, sebaiknya kamu tidak menggunakannya dulu hingga bug ini diperbaiki.

via Nico Schuele

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.