Whew..Microsoft Ingin Menghabiskan Pengguna Windows XP yang Tersisa!

Whew..Microsoft Ingin Menghabiskan Pengguna Windows XP yang Tersisa!

12

Whew..Microsoft Ingin Menghabiskan Pengguna Windows XP!

Microsoft memang sudah mengumumkan akan menghentikan support untuk Windows XP tepat pada 8 April 2014 mendatang, tetapi nyatanya pengguna sistem operasi tersebut tidaklah banyak berkurang. Dari data terakhir yang WinPoin dapatkan, Windows XP masih digunakan oleh 37.17% pengguna komputer di dunia.

Menanggapi hal itu Microsoft terus berupaya untuk membuat pengguna XP beralih dari OS tersebut. Bahkan General Manager of Windows Commercial Erwin Visser menyatakan bahwa membuat pengguna Windows beralih dari XP adalah prioritas utama Microsoft saat ini.

Microsoft punya target untuk menghabiskan pengguna Windows XP hingga dibawah 10% pada April 2014. Untuk bisa mencapai target tersebut, setidaknya Microsoft harus membuat 586.000 PC beralih dari Windows XP setiap harinya selama 273 hari kedepan.

Kepada partner Microsoft, Visser mengatakan bahwa ada peluang bisnis sebesar $32 milyar jika berhasil membuat pengguna Windows beralih dari XP, dengan asumsi pengguna XP membayar sebesar $200 untuk upgrade ke Windows 7 atau Windows 8.

Untuk semakin memuluskan aksinya, Microsoft bahkan rela menghabiskan $40 juta untuk melanjutkan Windows Accelerate Program yang akan membuat konsumen tertarik untuk beralih ke Modern UI. Microsoft juga rela membayar beberapa partner dan resellernya untuk membuat aplikasi Metro yang akan membuktikan apa yang bisa konsumen dapatkan dengan beralih ke Windows 8.

Microsoft juga menambahkan program “Get to Modern” yang menargetkan para UKM dan bisnis kecil untuk beralih dari Windows XP. Bahkan HP kini juga dirangkul Microsoft untuk bekerja sama menghabiskan pengguna XP yang masih tersisa. HP menawarkan HP ElitePads Windows 8 dengan harga khusus bagi pengguna XP yang bersedia upgrade ke Windows 8.

Seolah semua itu belum cukup, Microsoft bahkan membuka program TouchWins yang bakal memberikan berbagai keuntungan bagi distributor dan reseller yang menjual PC dan Tablet Windows 8 Pro.

Semua hal itu dilakukan Microsoft untuk menghabiskan pengguna Windows XP yang masih bertahan hingga saat ini. Mampukah Microsoft melibas habis para pengguna XP dan membuatnya beralih dari Windows XP??

via ZDNet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Muhammad Zulfikar

    sepupu gue gak akan mau beralih dari windows xp

    • AMD Pastrana

      ketaun tuh PC jadul hahaa

  • Wesly Manurung

    windows xp itu adalah versi windows paling populer dari versi2 windowss lain, jadi wajar aja. mending vista aja yg duluan ditutup. karena penggunanya lebih sedikit

  • Kasian para pengguna yang sudah tua dan hanya mengerti menggunakan Windows XP. Setinya mereka harus belajar dulu menggunakan Windows 7, kalau langsung ke Windows 8, semua pekerjaan mereka pasti akan terganggu.

    • Febian

      bener banget..dari XP ke 8 User Interface n User Experience nya sudah sangat berbeda..

  • heri

    emang, dari windows yg lain, windows XP lebih populer. ane juga lebih enak pake xp. kalo harus beralih, ane selalu mikir berkali-kali. alasannya, fitu2 yang ada di beda jauh ama di windows terbaru. beda saat migrasi dari win98 ke XP. kalo sekarang, harus belajar lagi untuk setting2 nya. otomatis, pekerjaan jadi terhambat

  • zdienos

    saya saja, masih menggunakan windows XP…
    meskipun sudah menggunakan i3… :)

    • Febian

      wow..manteb! pasti ngebut tuh kompie nya :D

  • Muhammad Idham Firdaus

    kenapa????
    padahalkan windows XP tu pengoperasiannya mudah dan gampang dimengerti…
    lagi pula windows xp skrg juga masih populer,,,,, o.O

  • ojik

    selama game point blank masih lancar dijalankan pake xp yaudah aq pake xp aja. gak tau kenapa si dual core punyaku hang kalo di install windows 7 wkwkwkwk

  • Maulana Fikri Ramadhan

    lha wong dulu PC ane mantan Windows XP
    sekarang udah pindah ke Windows 8.1
    mau ngelanjutin sampe Windows 10

  • Adil Pangestu

    sekarang sudah 2015 aku gunain windows xp tapi masih bisa dapat update tuh