Windows 10 Anniversary Update a.k.a Redstone Hadir di Musim Panas Ini

Windows 10 Anniversary Update a.k.a Redstone Hadir di Musim Panas Ini

0

Windows 10 Anniversary UpdateYang ditunggu-tunggu oleh para pengguna Windows 10 akhirnya resmi diumumkan oleh Microsoft. Ya, update Redstone akan dibagikan pada musim panas ini.

Microsoft menyebutnya sebagai Anniversary Update sebagai perayaan satu tahun dirilisnya Windows 10 kepada publik. Update ini tentunya dibagikan gratis untuk pengguna Windows 10. Karena dinamakan Anniversary Update, kemungkinannya pun akan dibagikan pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

Update ini akan berisi fitur Windows Ink yang membuat Windows 10 lebih ramah dengan stylus. Fitur ini juga terintegrasi dengan Cortana dan Bing. Pengguna pun cukup membuat coretan catatan untuk membuat pengingat. Misalnya menuliskan kata “tomorrow” yang disertai nama tempat,maka Cortana akan mengidentifikasi tanggal yang dimaksud dan Bing akan melanjutkannya dengan lokasi yang dimaksud.

Baca juga:  5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

Windows Ink Windows 10

Fitur ini juga memiliki penggaris digital untuk mengukur, dan dapat digunakan ketika dalam posisi layar terkunci sehingga membuat coretan ataupun catatan tak perlu membuka layar.

Microsoft juga mengatakan akan membawa asisten pribadi Cortana di Xbox One pada update ini. Aplikasi Universal Apps juga disinggung pada keynote Build 2016 ini dimana universal apps dari Starbucks, Twitter, Facebook, Instagram, dan Facebook Messenger akan segera hadir.

Update ini juga berisi dukungan command line dari Linux, Bash dan Microsoft pun telah bekerjasama dengan Canonical yang merupakan pembesut Ubuntu. Game Forza Motorsport 6: Apex juga akan diberikan gratis dalam update ini untuk Windows 10 dan Xbox.

Dalam Anniversary Update akan membawa penyatuan Store Windows 10 dengan Xbox menjadi satu toko saja untuk semua perangkat. Browser Microsoft Edge juga membawa peningkatan keamanan lewat dukungan Windows Hello, sehingga ketika login pun bisa tanpa password, melainkan lewat sidik jari ataupun pemindai retina.

Baca juga:  Beginilah Paksaan Upgrade Windows 10 Jika Digambarkan Versi Manga

Anniversary Update ini akan tersedia juga untuk pengguna Xbox One dan HoloLens.

Jadi, persiapkanlah kuota mu pada musim panas mendatang.. :)

via + foto oleh The Verge

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi