Windows 10 Enterprise Tidak Digratiskan

Windows 10 Enterprise Tidak Digratiskan

0

Windows 10 Enterprise Tidak Digratiskan

Microsoft sudah memutuskan bahwa Windows 10 bakal menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1. Bahkan mereka juga menggratiskan Windows 10 IoT untuk Raspberry Pi 2. Namun hal yang sama tidak mereka terapkan untuk kalangan enterprise.

Windows 10 Enterprise sudah diputuskan tidak gratis di awal tahun perilisannya seperti versi Windows 10 yang lain. Bahkan cara perilisan update dan upgrade nya pun berbeda.

Windows 10 Enterprise nantinya bakal memiliki 2 jenis branch, yaitu Long Term Servicing Branch dan Current Branch for Business.

Long Term Servicing Branch nantinya bakal mendapatkan security update dan support kelas enterprise, tetapi tidak mendapatkan update fitur seperti di versi konsumer. Ini cocok sekali untuk kalangan enterprise yang menginginkan security dan stabilitas tinggi tetapi tidak memerlukan fitur terbaru yang ada saat ini.

Sedangkan Current Branch for Business nantinya bakal mendapatkan update dan fitur yang sama seperti di Windows 10 versi konsumer, hanya saja update tersebut bakal sengaja dihardirkan terlambat setelah diuji oleh pengguna Windows Insider untuk memastikan sudah stabil dan tidak menimbulkan permasalahan kompatibilitas. System Administrator nantinya memiliki kontrol penuh untuk memilih update mana yang akan dia install dan mana yang tidak.

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.