Windows 10 Mobile Build 14356.1000 Telah Tersedia Untuk Insider Fast Ring

Windows 10 Mobile Build 14356.1000 Telah Tersedia Untuk Insider Fast Ring

0

Windows 10 Mobile Build 14356.1000 Telah Tersedia Untuk Insider Fast Ring

Bagi kamu member Windows Insider, hari ini Windows Insider berada di bawah pimpinan yang baru (Baca: Gabe Aul Mengundurkan Diri dari Penanggung Jawab Program Windows Insider), dan hari ini juga Insider di Fast Ring mendapatkan build baru yakni build 14356.1000.

Bagi kamu member Insider Fast Ring yang belum melakukan update ke build 14356.1000, segeralah cek pembaruan pada ponsel milikmu dengan cara pergi ke Settings > Update & Security > Phone Update.

Pada build ini ada bebrapa fitur baru yang hadirkan, seperti:

  • Notifikasi Ponsel milikmu di PC

Cortana akan menjelajah notifikasi pada ponsel milikmu dan nantinya notifikasi tersebut akan tampil pada PC, termasuk SMS, Sosial Media, Panggilan tak terjawab dan lain-lain. Fitur ini juga dapat di gunakan oleh pengguna Android.

Baca juga:  Sesuai Rencana, Microsoft Akhirnya Mematikan Lumia Beamer untuk Windows Phone (dan Aplikasi Lainnya Ikut Mengantri)

*Untuk Android diperlukan Cortana versi 1.7.1

  • Mengirim Foto dari Ponsel ke PC

Kamu dapat melakukan transfer foto dengan cepat ke PC milikmu tanpa menggunakan kabel data. Hanya cukup katakan “send this photo to my PC” dan lihat apa yang akan terjadi. Fitur ini hanya ada pada Windows 10 Mobile

  • Animasi Listening Baru Cortana

Ketika kamu mengetuk tanda Mic pada Cortana kamu akan melihat animasi baru saat Cortana mendengarkan kamu berbicara

Untuk permasalahan pada build 14356.1000 tampaknya masih sama dengan build sebelumnya, seperti:

  • Masalah daya baterai pada beberapa device yang terbilang cukup boros.
  • Masalah seluler pada device dual-SIM, dimana data seluler pada SIM 2 tidak berjalan dengan baik.
  • Pada beberapa kasus, fitur baru Cortana tidak berfungsi. Agar dapat berfungsi kamu harus melakukan restart pada ponsel milikmu.
  • Setelah berhasil melakukan update, Ikon pada Quick Action tidak sama seperti sebelumnya. Untuk memperbaikinya kamu harus mengatur ulang secara manual dengan cara pergi ke Settings > System > Notifications & actions > lalu aturlah Quick Action sesuai yang kamu inginkan.
Baca juga:  Di Redstone, Windows 10 Mobile Mendukung Ukuran Layar Hingga 9 Inch

Itulah beberapa hal baru dan juga permasalahan yang mungkin akan kamu alami pada build ini, untuk ukurannya sendiri build ini memiliki ukuran sekitar 214 MB, jadi segeralah terhubung dengan Wi-Fi terdekat agar kamu dapat mencicipi build terbaru ini.

Jadi, adakah diantara kamu disini yang sudah berhasil update ke build 14356.1000?

Jika sudah jangan lupa bagikan pengalaman kamu disini.

Sumber: Windows Blog

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '