Windows 10 Mobile Build 14977 Hadir di Insider Fast Ring!

Windows 10 Mobile Build 14977 Hadir di Insider Fast Ring!

0

Baberapa jam yang lalu, Microsoft merilis update terbaru untuk Windows 10 Mobile melalui Insider Fast Ring. Build kali ini membawa nomor 14977, yang membawa fitur baru untuk Microsoft Edge dan perbaikan bug. Updae kali ini hanya tersedia untuk perangkat Mobile, tidak seperti biasanya yang tersedia di PC dulu baru mobile.

windows-10-mobile

Fitur yang menonjol dari Build kali ini adalah support EPUB books di Microsoft Edge. Fitur ini sebenarnya telah hadir terlebih dahulu di Microsoft Edge PC beberapa minggu yang lalu, tapi, hei! Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? Selain itu pada Build ini kamu juga bisa mengganti ukuran dan jenis font di Microsoft Edge. Adapula beberapa pilihan tema untuk EPUB Reader, meliputi Dark, Sepia dan Light. Kamu juga bisa melakukan borkmark di halaman tertentu pada file EPUB. Selain itu kamu juga bisa meminta tolong pada Cortana untuk mencari sekaligus menjelaskan arti dari sebuah kata atau frase yang tidak kamu mengerti

Terlepas dari Microsoft Edge, fitur baru yang lain adalah aplikasi alarm pihak ketiga, kini sudah mampu bergabung dalam fitur Quiet Hours dari Cortana. Selebihnya adalah perbaikan bug dan peningkatan performa.

Namun perlu diingat, ini merupakan build fast ring, jadi tentu ada ‘something dangerous’ didalamnya. Salah satunya adalah, hindari menginstal language, keyboard dan speech packs di smartphonemu sebelum mencoba build ini. Hal ini akan mengakibatkan download stuck, alias nyangkut, dan untuk mengatasinya kamu harus mengembalikan smartphonemu ke versi sebelumnya melalui Recovery Tool. Selain itu Windows 10 Mobile dengan memori internal 8GB akan memiliki kemungkinan lebih tinggi mengalami error 0x800700b7 ketika melakukan update. Selain itu yang mengesalkan, notifikasi yang berhubungan dengan sistem (seperti Bluetooth, USB/Autoplay, dan sebagainya) tidak bisa bekerja di build ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu sudah menginstal build kali ini? Bagikan pengalamanmu jika sudah mencobanya ya. Nah, buat kamu sang penantang maut, alias mereka yang menginstal insider fast ring di perangkat utama dan satu-satunya, saya sarankan untuk berhati-hati yak. :)

 

Via: MSPU

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Calon peternak yang mencintai teknologi