Windows 10 RTM Ditargetkan Rilis Bulan Juni

Windows 10 RTM Ditargetkan Rilis Bulan Juni

1

Windows 10 RTM Ditargetkan Rilis Bulan Juni

Ternyata tidak perlu menunggu waktu lama bagi kita untuk bisa menikmati Windows 10. Sepertinya versi Final Windows 10 ini bakal dirilis lebih cepat dari perkirakan kita sebelumnya.

Menurut salah satu sumber internal dari Microsoft, Windows 10 sudah ditargetkan RTM (Release to Manufacturing) pada bulan Juni. Artinya pada bulan Juni Microsoft bakal sudah mengirimkan Windows ke partner manufakturnya untuk diproduksi menjadi OS built-in berbagai device yang mereka produksi.

Biasanya, versi finalnya juga dirilis tidak lama setelah RTM yaitu hanya berjarak sekitar 1 bulan saja.

 

Kenapa Microsoft mempercepat target perilisannya?

Pada perilisan Windows 8 lalu, Microsoft mengeluarkan Windows 8 RTM pada bulan Agustus dan retailnya pada bulan September. Hal ini membuat Microsoft kehilangan momen “back to school” dan hanya mendapatkan momen liburan saja. Hasilnya penjualan juga menjadi kurang maksimal.

Dengan dirilisnya pada bulan Juni, maka mereka bisa mendapatkan momen “back to school” pada bulan Juni – Juli, sekaligus mendapatkan momen liburan pada bulan November – Desember. Harapannya device Windows 10 tentunya bisa lebih laku dibandingkan dengan device Windows 8 dulu.

 

Target Bisa Meleset

Namun demikian dirilisnya Windows 10 RTM pada bulan Juni masih berupa target yang bisa meleset karena suatu hal. Namun jika target ini bisa terpenuhi, maka kita sudah bisa menikmati Windows 10 Final sekitar bulan Juli nanti.

 

Bagi kamu yang belum tahu seperti apa fitur dan kecanggihan Windows 10, kamu bisa membacanya disini. Jika tidak puas hanya dengan melihat screenshotnya saja, kamu bisa menginstall dan mencoba sendiri Windows 10 Preview dengan mendownloadnya disini.

via neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agung Suhendro

    Lama kali …. tak kira pas april nanti -_-