Windows 8.1 (Blue) Bisa Boot Langsung ke Desktop pada “Kiosk Mode”

Windows 8.1 (Blue) Bisa Boot Langsung ke Desktop pada “Kiosk Mode”

0

Windows 8.1 (Blue) Bisa Boot Langsung ke Desktop pada "Kiosk Mode"

Sebelumnya ada indikasi bahwa di Windows 8.1 Microsoft bakal memberikan opsi bagi pengguna untuk langsung masuk di Desktop setelah komputer booting, tanpa melewati Start Screen terlebih dahulu. Hal ini diketahui dari code yang ditemukan di Windows 8.1 Build 9364 yang bocor beberapa waktu lalu.

Sekarang ada informasi baru bahwa fitur bypass start screen ini akan digunakan pada “Kiosk Mode”. Bagi kamu yang belum tahu apa itu “Kiosk Mode”, itu adalah mode pada komputer yang didesain untuk kepentingan publik, misalkan saja di ATM, Airport, serta alat-alat publik lainnya. Di Kiosk Mode, pengguna dibatasi aksesnya sehingga hanya bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu saja.

Informasi mengenai bypass start screen hanya ada untuk Kiosk Mode ini diketahui dari registry “twinui-CanSuppressStartScreen” yang mengatur bypass start screen. Registry tersebut hanya berhubungan dengan Kiosk Mode dan tidak berhubungan dengan yang lainnya, setidaknya itulah yang didapatkan di Build 9364 ini.

Tentu saja karena Windows 8.1 Build 9364 masih dalam proses pengembangan, semua perubahan bisa saja terjadi. Tetapi setidaknya sampai saat ini ada indikasi bahwa Microsoft memang akan mengimplementasikan bypass start screen ini untuk Kiosk Mode di Windows 8.1.

WinPoin sendiri masih dalam proses download Windows 8.1 Build 9369 yang bocor beberapa waktu lalu. Setelah proses download selesai, WinPoin akan mereviewnya secara ekslusif. Stay tuned! :D

via MDL

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.