Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

3

Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

Pada event MWC yang dilaksanakan hari ini, untuk pertama kalinya Microsoft mengumumkan tentang update Windows 8.1 Update 1. Joe Belfiore mengatakan kalau update Windows 8.1 Update 1 akan hadir pada musim semi tahun ini. Ia juga mengatakan kalau pada update Windows kali ini akan memfokuskan diri pada pengguna Mouse dan Keyboard.

Bocoran-bocoran seperti tiitle bar di aplikasi modern dan tombol power atau search di Start Screen Windows 8.1 dibenarkan adanya oleh Joe Belfiore. Yang paling menarik adalah Windows 8.1 Update 1 akan mendukung hardware low-end dari spesifikasi yang ada saat ini. Joe Belfiore mengatakan kalau spesifikasi minimum Windows 8.1 Update 1 akan mendukung RAM yang hanya 1 GB dan storage space yang hanya 16 GB.

Dengan begini diharapkan harga device Windows 8.1 akan lebih murah nantinya, OEM bisa memilih membuat banyak pilihan device low-end atau high-end untuk Windows 8.1. Belum lagi harga lisensi dari Windows 8.1 juga dipangkas menjadi 70%. Sepertinya tahun ini akan banyak device Windows 8.1 low-end akan dirilis.

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Evolta Triathlon Comunity

    Wow

    Tapi akan aku test gimana bagusnya
    kalo gak bagus ya kembali pakai Windows 7 hehehehe

  • Nicholas Rionata

    min, ini kan katanya akan support low-end brarti lbih ringan kan? trus kalo misalnya lebih ringan akankah lebih ringan dari windows 7? mohon bantuannya ya min.

    • Nurcahya

      Windows 8 yang buka 8.1 aja udah lebih ringan dari Windows 7,
      apalagi ini, yang dibilang bakalan suport HW low end, udah dipastikan bisa setara lah nanti Sama W XP kalo soal keringanan