Windows 8 Gagal dan Malah Menurunkan PC Market..??

Windows 8 Gagal dan Malah Menurunkan PC Market..??

1

Kabar buruk bagi Windows 8 hadir dari IDC (International Data Corporation). IDC menganggap bahwa Windows 8 gagal meningkatkan PC Market, dan malah menurunkan PC Market itu sendiri.

Menurut data IDC, penjualan PC turun drastis 13.9% jika dibandingkan dengan tahun lalu, dan ini merupakan penurunan terburuk sejak IDC mulai mentracking PC market tahun 1994.

Windows 8 Gagal dan Malah Menurunkan PC Market..??

Sayang sekali, jelas terlihat bahwa perilisan Windows 8 tidak hanya gagal dalam meningkatkan PC market, tetapi malah menurunkan PC market itu sendiri. Meskipun konsumen mengapresiasi perubahan seperti kemampuan touch di Windows 8, tetapi perubahan UI yang radikal, menghilangkan tombol start, dan biaya yang dikeluarkan seiring dengan adanya fitur touch screen ini membuat PC menjadi tidak mearik lagi dibandingkan dengan tablet dan perangkat kompetitif lainnya. Kedepannya Microsoft harus membuat keputusan berat jika ingin meningkatkan PC market lagi. Bob O’Donnell – IDC Program Vice President.

Dari data IDC juga diketahui bahwa perusahaan PC seperti Toshiba, Acer, Asus, Dell, dan HP mengalami penurunan penjualan PC.

Apakah data ini mengejutkan banyak pihak? Tidak juga.

Semua memang sudah memprediksi bahwa PC market bakal turun seiring dengan semakin populernya perangkat mobile seperti Tablet dan Smartphone. Bahkan Microsoft-pun juga kini ikut terjun dalam menelurkan produk hibrid seperti Surface Pro dan Surface RT.

Apakah turunnya PC market ini merupakan kesalahan Microsoft melalui Windows 8..??

Apa yang akan terjadi dengan PC market 1 atau 5 tahun kedepan? Akankah ini akan menjadi akhir dari masa kejayaan PC?

via IDC

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.