Windows 8 Leaker, Alex Kibkalo Dihukum 3 Bulan Penjara dan Denda 255...

Windows 8 Leaker, Alex Kibkalo Dihukum 3 Bulan Penjara dan Denda 255 Juta

1

Leaker Ditangkap, Info Perkembangan Windows 9 Bakal Terhambat

Ini adalah salah satu kasus leaking software terbesar di tahun ini. Mantan karyawan Microsoft, Alex Kibkalo, yang beberapa waktu lalu ditangkap karena ketahuan membocorkan Windows 8 RT dan Microsoft Activation Server SDK telah mengakui kesalahannya di depan hakim.

Kibkalo langsung mengakui bahwa dia memang telah membocorkan Windows 8 RT dan juga memberikan Microsoft Activation Server SDK kepada salah satu blogger asal Perancis. Padahal SDK tersebut adalah kunci dari aktivasi produk-produk Microsoft. Jika SDK tersebut di reverse engineering oleh seseorang, maka aktivasi software buatan Microsoft bisa dibobol dengan mudah.

Karena terbukti bersalah Kibkalo akhirnya dijatuhi hukuman 3 bulan penjara dan denda 255 juta rupiah. Hukuman ini akan mulai ia jalani pada 1 Juli 2014 mendatang.

Ditangkapnya Kibkalo menyebabkan beberapa leaker lainnya seperti hilang ditelan bumi. WZor misalnya, leaker Windows dengan reputasi dan akurasi tinggi ini langsung menghapus website dan akun Twitternya ketika tahu Alex Kibkalo ditangkap. Hal ini membuat kita mungkin akan sulit mendapatkan berbagai leak seputar pengembangan Windows 9 kedepannya. Tapi mau bagaimana lagi..??

via seattletimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.