Windows 9 Akan Semakin Cerdas, Kata Peter Lee Microsoft Research

Windows 9 Akan Semakin Cerdas, Kata Peter Lee Microsoft Research

0

Windows 9 Akan Semakin Cerdas, Kata Peter Lee Microsoft Research

Kita semua sudah tahu kalau saat ini Microsoft sedang bekerja untuk versi Windows selanjutnya. Windows generasi selanjutnya yang katanya Windows 9 kemungkinan akan berbasiskan cloud, sangat berbeda dengan yang sekarang. Kita sudah tahu mengenai fitur Windows 9 sebelumnya.

Saat Kepala divisi Microsoft Research, Peter Lee diwawancari oleh Jeremy Kaplan di markas DigitalTrend, ia mengatakan sedikit tentang Windows 9. “Menggunakan mesin untuk belajar dan menjalin sebuah hubungan, mewujudkan, membuat ide terlaksanakan dan membawanya ke surfaces sebagai tools. Mungkin tools digital assistant akan membuat perusahaan lebih produktif dan pintar. Itulah yang sekarang sedang kita coba untuk Windows 9” itu yang dikatakan Lee.

Apa maksut kata-kata Lee tersebut? Mungkin yang dimaksutkan adalah teknologi cloud dan Bing yang akan menjadi backend dari sistem operasi tersebut.

Lee juga mengatakan, “jika kamu menulis dokumen dan kamu ingin mengatakan, share dokumen ini ke orang tepat saat kerja dengan Vikram dari meeting kemarin” atau mengatakan “apa yang lagi trend ditempatku kerja” menjawab pertanyaan seperti itu bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh mesin.

Selain itu Lee juga menambahkan kalau Cortana akan lebih pintar dari sekarang, dia akan seperti manusia kedepannya dan setiap hari akan mengalami kemajuan.

Tampaknya Microsoft semakin dekat dengan tujuan barunya yang ingin menjadi perusahaan layanan dan device, dan ini akan dibuktikan dengan semua layanan Cloud seperti OneDrive, Office365, Nokia dan sebentar lagi Windows 9.

via DigitalTrend

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.