Windows 9 Bakal Dilengkapi Virtual Desktop Seperti Ubuntu Linux

Windows 9 Bakal Dilengkapi Virtual Desktop Seperti Ubuntu Linux

4

Windows 9 Bakal Dilengkapi Virtual Desktop Seperti Ubuntu Linux

Sudah ada banyak fitur baru Windows 9 yang berhasil kita ungkap, mulai dari mode UI otomatis berdasarkan tipe device, kembalinya Start Menu, windowed modern apps, live taskbar, Cortana dsb. Kini ada fitur baru lagi yang terungkap di Windows 9 yaitu Virtual Desktop!

Bagi kamu yang pernah menggunakan distro Linux, Ubuntu misalnya – maka kamu tidak akan asing dengan fitur ini. Virtual Desktop memungkinkan kamu untuk membagi layar menjadi beberapa layar virtual. Setiap layar virtual berfungsi seperti layar tersendiri, sehingga kamu bisa lebih produktif dengan membuka banyak aplikasi dan dokumen di layar tersendiri. Sangat cocok dan bermanfaat bagi yang sering bekerja dengan membuka banyak tab, aplikasi, dan dokumen.

Fungsi dan fitur Virtual Desktop di Windows 9 bakal sangat mirip dengan yang ada di Ubuntu. Kamu bisa membuka virtual desktop melalui tombol yang ada di taskbar atau melalui shortcut. Kemudian kamu bisa menggunakan virtual desktop untuk satu pekerjaan secara tersendiri, misalkan saja untuk browsing di layar 1, lalu untuk kerja di layar 2, dan untuk mengetik di layar 3, dst.

Saat ini fitur Virtual Desktop ini sedang dalam pengujian, dan jika benar dirilis di Windows 9 maka akan sangat meningkatkan produktivitas. Secara fitur Virtual Desktop inilah yang membuat banyak orang yang jatuh cinta dengan Ubuntu.

via neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • buset dah, kok malah meniru ubuntu linux kenapa

    • Febian

      karena fitur ini memang sangat bermanfaat dan menunjang produktivitas
      meniru sesuatu yang baik bisa diambil dari mana saja :D

      seperti WP yang meniru Android dalam menyediakan Action Center
      kalau fitur tersebut bermanfaat, kenapa tidak? :D

  • Waww, makin labil aja nih ms

  • Untung aja yaa Linux itu Free(dom) :D

    coba kalau ini di kasih lisensi (selain GPL) bakal di tuntut nih :D