Windows 9: Cortana, Live Taskbar, Lebih Flat dan Modern

Windows 9: Cortana, Live Taskbar, Lebih Flat dan Modern

1

Inilah Start Menu dan Apps yang Berjalan di Desktop Windows 9 (Leaked!)

Semakin hari detail fitur baru di Windows 9 semakin terlihat jelas. Beberapa waktu lalu WinPoin sudah menjelaskan tentang bagaimana teknologi di Windows 9 (Threshold) yang akan memberikan satu mode UI saja secara otomatis sesuai dengan device dipakai. Lalu muncul tampilan Start Menu modern di desktop Windows 9, lengkap dengan tampilan Modern Apps yang terbuka dalam mode window. Hari ini muncul lagi kabar seputar fitur baru di Windows 9 (Threshold), antara lain Cortana, Live Taskbar, dan rombakan tampilan baru yang lebih flat dan modern.

 

Live Taskbar

Taskbar di Windows 9 tidak hanya menjadi tempat icon statis yang berjajar rapi, melainkan akan dibuat dengan lebih live dan interaktif. Taskbar bisa menampilkan berbagai informasi dan data dinamis di aplikasi yang sedang dibuka / di-pin. Misalnya saja saat kamu sedang chatting, maka pesan chat terbaru akan muncul di taskbar dan bahkan kamu bisa langsung melakukan reply melalui taskbar.

Fitur ini senada dengan inovasi yang baru saja dipatenkan oleh Microsoft beberapa waktu lalu.

 

Cortana

Smart assistant yang mencuri perhatian banyak kalangan ini memang begitu populer di Windows Phone. Dan kabar gembira bagi semua pengguna Windows karena Cortana akan disertakan di Windows 9 juga. Cortana akan diletakkan di taskbar Windows sehingga kamu bisa dengan mudah mengaksesnya.

 

Modern UI 2.0

Meskipun Windows 8 saat ini sudah dikatakan menggunakan Modern UI, namun Windows 9 bakal diberikan UI yang lebih modern lagi. Tampilannya akan dibuat lebih flat dan lebih konsisten lagi. Modern Apps yang terbuka dalam mode window tidak akan menggunakan border khas desktop, tetapi akan berjalan secara native dengan tombol close dan minimize terletak di dalam close bar seperti yang ada di Modern Apps saat ini.

 

Dengan tambahan fitur baru tersebut, apakah kamu akan melakukan upgrade jika Windows 9 dirilis nanti?

via neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mr. Grey

    WAH pengen cpet upgrade k Win9. Mudah2an ni berita’y bener bukan skedar rumor.